Galeri GALERI – Upacara Peringatan HUT RI ke 72 di Rokan Hulu Berlangsung...

GALERI – Upacara Peringatan HUT RI ke 72 di Rokan Hulu Berlangsung Khidmat

9
BERBAGI

Bupati Rokan hulu H. Suparman S.Sos, M.Si, memimpin upacara HUT RI ke 72 
di Lapangan Kantor Pemda, Kamis (17/8/17), berjalan penuh khidmat

TribunRiau – Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau berlangsung Khidmat, Kamis (17/8/2017), di halaman Kantor Bupati Rohul Komplek Bina Praja. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Rohul H. Suparman SSos, MSi, Komandan Upacara Personel 0313 Kpr, dan Ketua DPRD, Kelmi Amri SH sebagai pembaca Naskah Proklamasi.

Peringatan HUT RI juga dimeriahkan dengan penampilan Gita Praja Satpol PP Pemkab-Rohul dan penampilan Drama Klosa perjuangan Tuanku Tambusai melawan Belanda hingga membangun benteng tujuh lapis di Kecamatan Tambusai, yang diperagakan oleh SMA Negeri 1 Tambusai.

Upacara dihadiri Wakil Bupati, H Sukiman, Sekdakab, Ir H Damri Harun, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Rohul, diantaranya Kajari, Daniel Fredyy Simanjuntak SH, M.Hum, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Sarudi SH, Kealapas Lukman, Ketua PA, Kakan Kemenag, Ketua GOW, Anggota DPRD Rohul Hj. Kasmawati.

Tampak juga para Asisten, Staf Ahli, para Kabag, Kasat Polres Rohul, Para Kasi Kajaksaan Rohul, Para Kabag, Kepala SKPD Pemkab-Rohul, Ketua LAM H. Zulyahdaini, Rektor UPP, Ketua Dewan Pendidikan Rohul, Ketua Tarikat Nasyabandiah Rohul Ade Hudayana gelar Tengku Mudo, Toko Masyarakat, Pemuda, Agama, Veteran dan undangan lainnya.

Usai upacara, Bupati Suparman mengatakan, dengan nilai-nilai semangat, kejujuran, keikhlasan, nasionalisme dan kebersamaan, yang mana para pejuang kita dulu,  mampu meraih kemerdekaan RI pada masa itu, tentu kepada kita generasi penerus bangsa, mari kita membangun rasa kebersamaan  dengan bermodalkan nilai-nilai perjuangan untuk membangun Rohul negeri suluk berpusaka nan hijau ini ke depan.

“Nilai-nilai perjuangan memang sudah terlihat saat ini, namun masih perlu ditingkatkan. Apa yang sudah dapat kita perbuat jangan lekas puas, namun terus berkarya untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Bupati menanmbahkan, Melalui HUT RI yang ke 72 ini, mari terus kita wujudkan cita-cita para pejuang kita terdahulu, kita evaluasi apa yang sudah dan belum tercapai. Momentum HUT RI ke-72, sama-sama kita renungkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan kita saat itu.

“Kebersamaan dalam bingkai ke bhineka tunggal Ika, ini harus terus kita tunjukkan dalam rasa persaudaraan kita seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Rokan Hulu ini, kalau kita terus bersama membangun, pasti harapan kesejahteraan masyarakat akan tercapai,” pungkasnya.

Diakhir acara, Bupati Rohul Suparman bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan unsur Forkopimda menyerahkan penghargaan dan bantuan kepada Legiun Veteran dan Piala serta Piagam Penghargaan dan uang pembinaan kepada perwakilan Desa, Lurah, dan Guru, pelajar, PT, pelajar, masyarakat yang meriah prestasi  juara 1,2,3 dan harapan dalam rangka kegiatan memeriahkan HUT RI ke-72 Indonesia kerja bersama.(ace)