Hukrim Dugaan Pencuri HP Diamankan Tim Opsnal Polsek Mandau

Dugaan Pencuri HP Diamankan Tim Opsnal Polsek Mandau

BERBAGI

Bengkalis (Mandau) – Kembali Team Opsnal Reskrim Polsek Mandau berhasil menangkap seorang pria, yang merupakan pelaku pencurian satu unit handphone  sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 ayat 1 ke 3 e KUHPidana.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK, MT saat dikonfirmasi, membenarkan mengenai penangkapan berinisial MP (19) sesuai dengan Laaporan Polisi : LP/324/XI/2020/RIAU/BKS/SEK-MDU tanggal 13 November 2020.

“Penangkapan seorang pria tersebut pada hari Kamis tanggal 12 November 2020, sekitar Pukul 22.00 Wib, di Jl. Mangga – Pasar Duri, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau,” kata Kapolres, Jumat (13/11/20).

Kronologis awal kejadian tersebut, pada hari Kamis tanggal 12 November 2020, sekitar pukul 05.00 Wib, korban terbangun dari tidur di rumah kontrakannya yang berada di Jl. M. Saleh, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan. Kemudian korba melihat  handphone merek Realme C11 miliknya sudah hilang, lalu ia langsung membangunkan saudara Frizal yang juga tidur bersamanya disatu kamar.Lalu Korban mengecek pintu rumah ternyata sedang terkunci dari luar.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) dan selanjutnya melaporkannya pada pihak Kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” papar Kapolres.

Diteruskannya, berdasarkan laporan itu, Team Opsnal Reskrim Polsek Mandau langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut, pada hari Kamis tanggal 12 November 2020, sekitar jam 22.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Mandau mendapat informasi ada diduga pelaku pencurian handphone diamankan warga Jl. Mangga – Pasar Duri, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau.Lalu, Team Opsnal dan Piket Reskrim melakukan pengecekan ke TKP, dan ternyata benar ada 1 orang Laki-laki yang berinisial MP (19) yang telah diamankan oleh warga.

“Tersangka sudah dibawa oleh Team Opsnal Reskrim ke Mapolsek Mandau guna untuk dilakukan penyelidikan maupun proses hukum lebih lanjut,” ujar Kapolres.(jlr).