Ekonomi Buka Seminar GAPKI, Gubri Beri Cendramata Kepada H. Joko Supriyono

Buka Seminar GAPKI, Gubri Beri Cendramata Kepada H. Joko Supriyono

5
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Seminar Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Riau, Jumat (11/8/2017),  secara resmi dibuka oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di SKA CO-EX Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Gubri yang akrab di sapa Andi Rachman ini juga memberikan cendera mata kepada ketua GAPKI Pusat H. Joko Supriyono.

Andi Rachman menyampaikan di hadapan para pebisnis perkebunan sawit Indonesia, bahwasanya pembangunan sektor perkebunan di Provinsi Riau yang dilaksanakan selama ini telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya PDRB sub sektor perkebunan dan kehutanan Provinsi Riau. Rata-rata peningkatan dalam 5 tahun terakhir sebesar 24,95 persen per tahun.

“Bagi Provinsi Riau, perkebunan bukan saja sebagai salah satu pilar penyangga devisa negara dan kekuatan ekonomi nasional, tetapi juga berperan langsung dalam mengurangi jumlah penduduk miskin, pengangguran dan pengembangan daerah,” ungkap Gubri sebagaimana dilansir senuju.com

Gubri mengapresiasi terhadap seminar nasional ini. Seminar yang diprakarsai oleh GAPKI cabang Riau ini bertemakan tentang Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit Yang Berkelanjutan.

“Kami berharap dari kegiatan seperti ini menghasilkan solusi yang tepat untuk menghadapi perubahan cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini. Dan juga kami menghimbau kepada seluruh pelaku usaha perkebunan turut berperan aktif dalam mencegah kebakaran baik di wilayah interland perusahaannya,” harap Andi Rachman.(SNJ/Tn).