BLT Tahap Ketiga Untuk 123 KK di Darul Aman Rupat Telah Disalurkan dengan Tertib dan Aman

0

RUPAT, Tribunriau- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga senilai Rp.600.000,- kepada 123 KK di Desa Darul Aman Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis berjalan aman dan tertib, Senin (13/7/20).

Pantauan awak media ini di kantor Desa Darul Aman, penerima 123 kepala keluarga terlihat rapi duduk di bangku yang tersedia sambil menunggu panggilan dari petugas.

Satu per satu nama penerima BLT dipanggil, dan sebagai pihak pengamanan, hadir dari Bhabinkamtibmas Darul Aman, Muhammad Idris.

Penyaluran BLT juga dihadiri petugas dari kecamatan Rupat. Sementara itu, Kades Darul Aman, Pramujo Rusyid, SHI ketika dijumpai di ruang kerjanya membenarkan sebanyak 123 KK saat ini telah disalurkan BLT dengan masing-masing mendapatkan Rp.600.000.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat buat masyarakat agar digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari, di manfaatkan untuk 9 bahan pokok, jangan digunakan yang lain-lain seperti beli pulsa, rokok, gunakanlah beli beras untuk keperluan di rumah,” ujar Kades.

Kades juga mengatakan, selain penerima BLT 123 kk, juga ada penerima BST lebih kurang 30 lebih serta Pkh berjumlah lebih kurang 80.

“Dan yang belum mendapatkan, kita nanti ajukan ke provinsi dan ini berkesinambungan juga dari desa dianggarkan yang jumlahnya 123 kk x 300 dan kali 3 bulan,” jelasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Pak Samsul menuturkan pada media ini, dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban dalam rumah tangga.

“Saya bisa beli beras, sayur-sayuran dan lauk pauk, terimakasih kepada bapak Presiden RI dan terimakasih juga pada bapak kades Darul Aman, RT RW, kepala dusun yang sudah bekerja keras untuk masyarakat, khususnya Desa Darul Aman,” ujar Samsul.

Penulis: Johanes Mangunsong