Hukrim 2 Orang Diduga Pengedar Shabu Serta 4 DPO Diamankan Tim Satres Narkoba...

2 Orang Diduga Pengedar Shabu Serta 4 DPO Diamankan Tim Satres Narkoba Bengkalis

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis melalui Tim Satres Narkoba, telah berhasil mengungkap dan menangkap pengedar dan pemakai narkotika jenis shabu-shabu.2 Orang diduga bandar dan pengedar, serta 4 orang DPO yang sempat menghilang beberapa bulan, bahkan hampir setahun.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kanit Narkoba Iptu Tony Armando lewat siaran persnya, Rabu (19/01/2022) membenarkan penangkapan 4 DPO dan 2 orang diduga pengedar narkotika jenis shabu-shabu tersebut.

Penangkapan diduga tersangka menurut Iptu Tony, pada hari Jum’at (14/01) di sebuah rumah Jalan Geronggang Dusun Tua Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis atas nama IB alias Bayu (33) dan MI alias Mus (42).

Sedangkan kronologi penangkapan yaitu, pada hari Selasa (26/01/2021), Satres Narkoba Polres Bengkalis berhasil mengamankan 2 orang tersangka ZR dan HN, dari kedua tersangka di sita barang bukti 2 setengah butir diduga pil ekstasi dan satu paket shabu-shabu.Hasil interogasi, narkotika jenis shabu diperoleh dari tersangka IB dan MI.

Kemudian pada hari Jum’at (14/01) sekitar pukul 10.00 WIB, tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa DPO IB alias Bayu dan IM alias Mus kasus tindak pidana narkoba berdasarkan LP/14/I/RIAU/ RES NARKOBA BENGKALIS berada di Desa Muntai. Mendapatkan informasi tersebut pada pukul 12.30 WIB, tim melihat pelaku berada di sebuah rumah di Desa Muntai dan segera melakukan penangkapan terhadap  IB dan IM. Dari tersangka tim mengamankan 1 unit Hp merk Oppo warna Hitam.

“Selanjutnya DPO yang berhasil ditangkap berinisial PD (22) di jalan Ombak Kota Dumai pada hari yang sama Jum’at (14/01) sekitar pukul 02.30 WIB,” tutur Tony.

Sedangkan kronologi penangkapan tersangka SA dan MR,  pada hari Kamis (17/01/2021) sekitar pukul 00.30 WIB, berikut 6 paket narkotika jenis shabu.Dari hasil interogasi para tersangka menerangkan mendapat narkotika jenis shabu dari tersangka PD.

Kemudian pada hari Kamis (14/01/2022) Satres Narkoba Polres Bengkalis mendapatkan informasi, bahwa DPO berada di Kota Dumai dan berhasil di tangkap.

“Tersangka mengakui selama dalam pencarian polisi berpindah pindah tempat dan mengakui ada memberikan narkotika jenis shabu kepada MR,” terang Tony.

Selanjutnya, sambung Kanit Narkoba, pada hari yang sama Jum’at (14/01) sekitar pukul 02.30 WIB, tim juga berhasil menangkap DPO atas nama EA alias Edi loper (45) di Jalan Ombak Kota Dumai.

Yangmana kronologi penangkapan, pada hari Kamis (13/01/2021), Sat Resnarkoba Polres Bengkalis berhasil mengamankan  DD alias Dedi Sakai atas kepemilikan narkotika jenis shabu seberat 78.3 gram, dari interogasi Dedi Sakai menerangkan narkotika jenis shabu dari EA alias Edi Loper. Kemudian pada hari Kamis (14/01), Sat Resnarkoba mendapat informasi tentang keberadaan DPO alias Edi Loper berada di Kota Dumai dan berhasil di tangkap.

“Sedangkan hasil interogasi tersangka mengakui selama dalam pencarian polisi, berpindah pindah tempat dan tersangka tidak mengakui ada memberikan narkotika jenis shabu kepada DD,” terang Tony lagi.

Setelah menangkap para DPO, Tim Sat Resnarkoba  Polres Bengkalis pada hari Senin (17/01/2022) kembali menangkap 2 orang diduga sebagai pengedar narkotika jenis shabu. Adapun 2 orang tersangka yang berhasil ditangkap berinisial MO alias Mul (37) dan AN alias Ujang jenggot (44) ditempat yang berbeda.

MO alias Mul ditangkap dijalan Antara Gang Sehat Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, dirumahnya bersama barang bukti 2 paket narkotika jenis shabu Bruto 9,25 dan 1 unit Handphone Android, 3 unit Handphone biasa, 3 bungkus berisikan plastik bening pembungkus shabu, 1 piala tempat penyimpanan shabu serta uang tunai sebanyak Rp 650.000.

“Kemudian tim melakukan interogasi terhadap MO alias Mul dari mana asal shabu tersebut, dan ia mengatakan mendapatkan shabu tersebut dari EA alias Edi Loper yang sudah ditangkap,” tutur Tony.

Lanjutnya, tersangka AN alias Ujang jenggot ditangkap di jalan HR. Subrantas Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, dirumahnya bersama barang bukti 8 paket narkotika jenis shabu Bruto 13.76 gr, serta 1 unit Handphone  Android, 14 bungkus plastik bening pembungkus sabu, 1 gunting biasa serta 1 kotak rokok Marlboro merah tempat penyimpanan shabu.

“Selanjutnya seluruh tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bengkalis guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas Tony Armando. (jlr/rls).