Tampar Istri Karena Tak Diberi KK, MR Diamankan Pihak Kepolisian

0

DUMAI – Seorang warga Kelurahan Teluk Makmur, Dumai, MR (28) diamankan Aparat Polsek Medang Kampai, Sabtu (29/08/2020) dini hari.

MR diamankan karena telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya.

Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H didampingi Kapolsek Medang Kampai AKP Ade Rukmayadi, S.H kepada rekan media, MR (28) berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Polsek Medang Kampai di kediaman orangtuanya.

“Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami korban bermula saat korban hendak pulang ke rumahnya dari tempat pemilihan RT setempat. Setibanya di depan rumah, MR (28) datang dari arah belakang serta menanyakan Kartu Keluarga (KK) kepada korban. Namun Kartu Keluarga (KK) yang ditanyakan MR (28) tidak bisa diberikan oleh korban lantaran masih dipakai untuk pengurusan perceraian,” jelas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Mendapati hal tersebut, lanjut Kapolres Dumai, MR (28) langsung menampar kepala, menendang paha dan meninju mulut korban yang merupakan istri sahnya sehingga mengakibatkan luka robek di bibir bagian atas sebelah kiri.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, MR (28) akan dijerat Pasal 44 Ayat [1] UU KDRT dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan atau denda paling banyak Rp. 15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah),” pungkas Kapolres Dumai. (rilis)