Nasional Soal Laskar FPI dan Polisi, Komnas HAM Bentuk Tim

Soal Laskar FPI dan Polisi, Komnas HAM Bentuk Tim

BERBAGI

Tribunriau- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) sudah membentuk tim guna melakukan penyelidikan terkait informasi yang tengah hangat di publik.

Informasi tersebut terkait beberapa orang dari Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang dikabarkan oleh pihak Kepolisian tewas akibat baku tembak.

“Komnas HAM RI melalui Pemantauan dan Penyelidikan telah membuat Tim Pemantauan dan Penyelidikan. Saat ini, Tim sedang mendalami informasi untuk memperdalam berbagai informasi yang beredar di publik,” tulis Komnas HAM melalui akun twitternya @KomnasHAM, Senin (7/12/20).

Dalam twit berikutnya, Komnas HAM menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah mengumpulkan fakta-fakta dari beberapa pihak.

“Tim juga sedang mendalami informasi dan mengumpulkan fakta-fakta dari pihak langsung. Termasuk, menggali keterangan dari FPI secara langsung yang saat ini sedang berlangsung,” tulisnya pada twit berikutnya.

Komnas HAM berharap agar semua pihak dapat bekerjasama, termasuk pihak kepolisian.

“Untuk memperkuat pengungkapan peristiwa yang terjadi, kami berharap semua pihak mau bekerja sama dan terbuka. Harapan ini juga kami sampaikan kepada pihak Kepolisian. Proses awal ini telah diperoleh beberapa keterangan secara langsung dan sedang dilakukan pendalaman,” tulis @KomnasHAM.

Penulis: Iskandar Zulkarnain