Hukrim Seorang Warga Bathin Solapan dan 3 Kilogram Daun Ganja Diamankan Polisi

Seorang Warga Bathin Solapan dan 3 Kilogram Daun Ganja Diamankan Polisi

5
BERBAGI


BENGKALIS, Tribunriau – Seorang pria berinisial RR alias Riko (31 tahun) diamankan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis dalam sebuah penggerebekan di Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (7/2) malam.

Ketika itu, RR sedang berada di rumahnya Jalan Karya Kilometer 7 Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan.
Tim menyita tiga kilogram Ganja kering setelah melakukan penggeledahan rumah tersangka.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Kamis (8/2) siang mengatakan, tiga kilogram daun Ganja kering tersebut, satu kilogramnya sudah dalam keadaan dibuka, sedangkan 2 kg lainnya masih utuh belum tersentuh.

Terbongkarnya peredaran gelap Narkoba jenis ganja kering ini bermula dari informasi masyarakat, yang menyebutkan kalau di rumah Riko kerap dilakukan transaksi barang haram. “Kita lakukan penyelidikan, dan tadi malam kita gerebek,” jelas Kapolres.

Daun Ganja ini didapati dalam kondisi terbungkus kertas koran, yang diletakkan di lantai ruang tamu rumah. “Pengakuannya, dia hendak membungkus/mempacking,” lanjut AKBP Abas Basuni.

Kepada polisi Riko mengaku mendapatkan Ganja tersebut dari seseorang yang tidak dikenalnya, alias jaringan terputus. Meski demikian, aparat berwajib sedang menelusurinya. Pelaku pun sudah diamankan saat ini guna penyelidikan lebih lanjut.(GR/tn)