Seorang Wanita Warga Kandis Ditemukan Gantung Diri di Rumah Kontrakan

0

Bengkalis (B.Solapan), Tribunriau – Berita mengejutkan dan menggemparkan bagi masyarakat Duri khususnya Desa Simpang Padang, telah ditemukan dalam keadaan gantung diri seorang perempuan, di Rumah Kontrakan Jl.Tengku Umar RT 03 RW 06 Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Senin (20/05/24) pukul 07.50 WIB.

“Korban adalah bernama Fitriani (28), Kristen, pekerjaan Karyawan Capella Multidahana, merupakan warga/alamat rumah Kota Bangun Kecamatan Kandis,” kata Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, Senin siang.

Lebihlanjut diterangkan Kapolsek, kronologis kejadian, korban terakhir terlihat oleh pemilik rumah kontrakan Nur Haifah (56) hari Minggu tanggal 19 Mei 2024 sore, saat menjemur pakaian.

Kemudian, pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024, sekira pukul 07.40 WIB, Sofian (58) suami Nur Haifah melihat Roy Candra (24) teman sekerja korban (yang juga pacar korban), sedang memanggil korban namun tidak ada jawaban.

Roy Candra menjelaskan kepada Sofian bahwasanya korban di panggil tidak menjawab, dan dihubungi via Hand Phone juga tidak menjawab. Yangmana menurut Roy Candra, korban sudah terlambat berangkat kerja. Karena biasanya, korban dan Roy berangkat kerja bersama.

Selanjutnya Roy meminta kepada Sofian untuk melihat kondisi rumah kontrakan, kemudian Sofian mengambil tangga dan Roy melihat melalui ventilasi bagian atas rumah.

Roy menjelaskan kepada Sofian, bahwasanya korban dalam keadaan tergantung di depan kamar mandi, dan Roy meminta Sofian untuk membuka pintu rumah kontrakan.

“Setelah pintu di buka, mereka berdua melihat korban dalam keadaan tergantung didepan kamar mandi dengan menggunakan kain spray,” ujar Kompol Hairul.

Lalu, sambung Kapolsek lagi, mereka langsung memotong kain spray pakai pisau untuk menurunkan korban dan membaringkan korban di atas kasur. Selanjutnya Sofian menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Simpang Padang Aiptu Juni Sandra.

Sekira pukul 08.30 WIB, Piket Polsek Mandau dipimpin Pawas Iptu Hasrul sampai di TKP dan melakukan olah TKP, dengan hasil :

– TKP sudah tidak dalam keadaan semestinya.

– Korban sudah berada di atas kasur dan tidak dalam keadaan tergantung.

– Barang – barang korban yg diamankan berupa Identitas, HP, dan Tas.

– Di kamar korban ditemukan obat lambung merk Lambuchit.

– Sepeda Motor merk Honda Type Beat yang terparkir didalam rumah kontrkan.

– Pisau dengan gagang warna hijau yang digunakan untuk memotong kain.

– Kain spray warna biru yang diduga digunakan sebagai tali untuk korban gantung diri.

“Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Kecamatan Mandau untuk dilakukan visum. Saat ini keluarga korban telah di hubungi dan sedang menuju ke RSUD Kecamatan Mandau,” ujar Kompol Hairul.(jlr).