Hukrim Polres Kampar Gelar Acara Syukuran HUT Polwan ke-71 dan HUT Polantas ke-64

Polres Kampar Gelar Acara Syukuran HUT Polwan ke-71 dan HUT Polantas ke-64

BERBAGI

BANGKINANG KOTA -(TRIBUNRIAU.COM) Jajaran Polres Kampar menggelar Acara Syukuran dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-71 dan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-64 yang diadakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar pada Rabu pagi (18/9/2019).

Acara ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Fiola Andri Ananta, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran, juga hadir seluruh Polwan Polres Kampar dan segenap personel Satlantas serta pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Turut hadir Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf. Gunawan. N, Perwakilan Kadis Perhubungan dan Kasatpol PP Kampar, Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar serta Perwakilan Komunitas Motor dan Komunitas Sepeda Binaan Polres Kampar.

Dalam acara ini dilakukan Pemotongan Tumpeng HUT Polantas dan HUT Polwan oleh Kapolres Kampar didampingi Ketua Cabang Bhayangkari, Potongan Tumpeng diberikan kepada Ipda Alreflus sebagai Polantas senior dan Bripda Eren Monika sebagai Polwan termuda.

Kapolres Kampar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh Polwan serta seluruh Polantas Jajaran Polres Kampar.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kampar bahwa Polwan selain melaksanakan tugas sebagai anggota Kepolisian, diharapkan tidak melupakan kodratnya sebagai wanita yang juga berperan sebagai ibu dari anak-anaknya dan juga sebagai istri dari suaminya.

Terkait dengan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-64, mari kita peringatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan disiplin berlalunlintas, guna menekan angka kecelakaan lalulintas serta fatalitas korban lakalantas.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa tantangan tugas kita kedepan semakin berat dan kompleks untuk itu mari kita tingkatkan sinergitas dengan semua pihak untuk pelaksanaan tugas yang optimal.

Pada kesempatan acara ini juga dilakukan pemberian berbagai penghargaan dalam rangka HUT Polwan ke-71 dan HUT Polantas ke-64 tahun 2019 di Jajaran Polres Kampar.

Para penerima penghargaan ini antara lain :
1. Bripda Helen yang meraih Juara III Lomba MC berbahasa Inggris dalam rangka HUT Polwan yang diadakan di Polda Riau.
2. Polsek Siak Hulu sebagai Polsek dengan e-Tilang terbanyak pada Operasi Patuh Muara Takus 2019.
3. Bripka Andi Putra sebagai petugas Gakkum dengan e-tilang terbanyak saat Operasi Patuh Muara Takus 2019 Polres Kampar.
4. Beberapa Komunitas Motor dan Sepeda sebagai pelopor keselamatan berlalulintas antara lain Paguyuban Motor Kampar, Stuntride Police Line 2000, Bangkinang Suzuki Thunder Rider, Yamaha No Limiter Bangkinang, Family Biker Bangkinang dan BKCN Bangkinang.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada dua pelajar SMA Negeri I Bangkinang Kota sebagai Duta Pelopor Keselamatan Berkendara, yaitu sdr. Aditya Ferdika dan Sabila Munawwaroh.

Dalam acara ini para Polwan Polres Kampar juga menampilkan Tarian Tobelo yang membuat acara semakin meriah, dilanjutkan acara hiburan dan makan siang bersama, acara berlangsung hingga pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan meriah.(shm)