Hukrim Polres Dumai Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Siak 2017

Polres Dumai Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Siak 2017

4
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Personel Polres Dumai, PM, Dinas Perhubungan dan Jasaraharja mengikuti apel gelar pasukan Operasi Zebra Siak 2017 yang dipimpin Wakapolres Dumai Kompol Dhana Ananda Syahputra SH, SIK, MSi, Rabu, (1/11).

Wakapolres Dumai, dalam sambutannya membacakan sambutan dari Kepala Korlantas Polri, tentang tujuan pelaksanaan operasi Zebra Siak tahun 2017 adalah Meningkatkan kesadaran berlalulintas kepada masyarakat, meminimalisir kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri dalam berlalulintas dan tujuan lainya.

“Dalam melaksanakan tugas, bertindak secara tegas, terwujudnya masyarakat yang tertib berlalulintas,” pesan Wakapolres.

Pada apel gelar pasukan ini, Wakapolres melakukan penyematan pita yang diberikan kepada personel PM, Lantas dan Dishub.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SH.SIK menjelaskan, operasi Zebra yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan dan pengendara. “Bagi pelanggar dikenakan sangsi tilang sesuai pelanggaran yang dilakukan,” ujar AKP Emil Eka Putra SH, SIK dengan tegas.

Kegiatan operasi Zebra Siak tahun 2017 yang melibatkan 60 personel Polres Dumai dibantu dari Polisi Militer dan Dinas Perhubungan, berlangsung dari tanggal 1 November hingga 14 November 2017.

Operasi hari pertama pada hari ini dilakukan di Jalan Sukajadi simpang Jalan Ombak atau Sultan Hasanuddin.(R24/Tn)