Semesta Riau Karena Printer Rusak, Pelayanan eKTP di Pelalawan Terkendala

Karena Printer Rusak, Pelayanan eKTP di Pelalawan Terkendala

7
BERBAGI

PELALAWAN, Tribunriau – Di Kabupaten Pelalawan, pelayanan eKTP membuat masyarakat kesal, dikarenakan berbulan bulan eKTP tidak kunjung selesai dengan alasan printer rusak. “Kami sangat menyesalkan pelayanan eKTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan. Sudah berbulan bulan eKTP belum kunjung selesai,” ujar seorang warga pada wartawan di Kantor Disdukcapil Pelalawan, Kamis (02/10) .

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pelalawan  Nifto Anin MSi, membenarkan pelayanan eKTP terkendala dikarenakan printer rusak. “Saat ini perangkat kita kurang, hanya ada satu printer untuk mencetak eKTP di Disdukcapil Pelalawan. Itupun kondisinya hanya bisa cetak 10 eKTP dalam satu hari. Sementara printer satu lagi telah dua bulan diantar ke Propinsi Riau untuk diperbaiki, sampai sekarang belum kunjung selesai. Untuk itu diharapkan masyarakat bersabar menunggu,” jelas Nifto.

Menurut Kadisdukcapil, semua pengurusan identitas di Disdukcapil gratis tanpa bayar. Dan Disdukcapil juga berusaha melayani dengan semaksimal mungkin. Bahkan sekarang ini sedang membangun gedung pelayanan baru demi peningkatan kinerja petugas untuk melayani masyarakat. Juga supaya masyarakat yang datang mengurus identitas, merasa nyaman. Akan tetapi printer rusak membuat pelayanan jadi terkendala, sementara blanko dan jaringan lancar tidak ada masalah. (net/Tn)