Semesta Riau Peduli Terhadap Sesama, Imam Akbar Taufan Gama Simatupang Gelar Khitanan Massal

Peduli Terhadap Sesama, Imam Akbar Taufan Gama Simatupang Gelar Khitanan Massal

BERBAGI

ASAHAN, Tribunriau. Mewujudkan
rasa kepedulian terhadap sesama, Imam Akbar Simatupang, putra bungsu dari almarhum H.Taufan Gama Simatupang, MAP mantan Bupati Asahan menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan khitanan massal yang diikuti sebanyak 29 orang anak yang berasal dari Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Sumut.

Adapun pelaksanaannya khitanan massal digelar di Rumah Khitan di Jalan Malik Ibrahim no16 Kisaran, pada Minggu (11/10/2020).

Imam Akbar Taufan Gama Simatupang menyampaikan, bahwa kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, khususnya warga tidak mampu, serta sebagai semangat dan meneladani aktivitas sosial yang kerap dilakukan oleh almarhum ayahandanya semasa hidup.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu atau mungkin merasa berat untuk melakukan khitan karena terkendala biaya dan ini wajib bagi anak lelaki sebelum ia beranjak dewasa sesuai dengan tuntutan agama Islam. Khitan termasuk bagian dari bersuci dalam tuntunan syiar Islam”, ujar Imam sambil memohon doa dari masyarakat Asahan agar ibundanya Hj.Winda Fitrika menang dalam Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020.

Terpisah, Murniati, orang tua dari salah satu anak yang dikhitan, mengucapkan terimakasih kepada Imam dan keluarga almarhum Taufan Gama Simatupang karena memberikan fasilitas khitan terhadap anak mereka.

“Kami sangat berterimakasih, atas kebaikan hati dari keluarga almarhum Taufan Gama Simatupang, anak kami selesai dikhitan. Smoga apa yang dicita citakan Istri almarhum yang mana Hj.Winda Fitrika maju sebagai calon Wakil Bupati Asahan berpasangan dengan Rosmansyah STP selaku calon Bupati Asahan pada Pilkada 2020 dapat terwujud menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2021-2024 nantinya,…….Aamiin”, ucapnya.

Penyelenggara khitan massal seluruh panitia dan peserta mengikuti Protokoler kesehatan (Prokes) seperti mengecek suhu, mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak satu sama lainnya. (tec)