Olahraga Diikuti 34 Club, Camat Rupat Buka Turnamen Volly

Diikuti 34 Club, Camat Rupat Buka Turnamen Volly

BERBAGI

RUPAT, Tribunriau- Camat Rupat, Kabupaten Bengkalis melalui Kasi PMD Agafri, SE membuka secara resmi Turnamen Volly Ball se-Pulau Rupat yang digelar di Parit Joko Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, Bengkalis.

Turnamen yang dibuka resmi pada Senin (12/10/2020) itu diikuti 34 club, terdiri dari 22 club putra, 12 club putri.

Dalam pembukaan tersebut, turut hadir Plt. Lurah Tanjung Kapal Adi Putra, S.Pd.I, Babinsa Tanjung Kapal, Ketua LPMK, RT, RW serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Camat Rupat yang diwakili Agafri, ia menghimbau agar masyarakat terkhususnya penonton yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan panitia, dan selalu menjaga jarak.

Dikatakannya, olahraga merupakan salah satu semangat untuk menggapai cita-cita, dengan tetap menjunjung sportifitas.

“Tournament ini merupakan salah satu motivasi kita untuk bersemangat mencari cita-cita kita, di dalam pertandingan ini, kita menjaga protokol kesehatan, harus memakai masker, jaga jarak, jangan sempat nantinya kita menjadi klaster baru, kita hindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

“Di dalam tournament ini, yang kita butuhkan adalah semangat kebersamaan, semangat di dalam olahraga, kita saling jujur, jangan ada yang curang,” tambahnya.

Plt Lurah Tanjung Kapal, Adi Putra, S.Pd.I dalam kata sambutannya memberikan semangat kepada para peserta yang akan bertanding, ia juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya mewakili pemerintah Kelurahan Tanjung Kapal mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua, kegiatan kita hari ini pembukaan open tournamen, kegiatan open tournament ini inisiatif dari pemuda kelurahan Tanjung Kapal, semula kegiatannya akan kita laksanakan kemarin pada bulan September 2020, namun karena pandemi covid-19, ini kemarin ada isu-isu membuat kita was-was, sehingga untuk kegiatan ditunda hingga hari ini,” ujarnya.

“Terimakasih juga kepada pemuda Tanjung Kapal yang sudah berjibaku untuk mensukseskan kegiatan kita ini, dan juga panitia ini bekerja keras untuk mendapatkan sponsor maupun dana keperluan untuk tournament, sehingga mendapatkan dana sekitar 20 juta rupiah,” tambahnya.

Lurah juga menghimbau kepada atlet dan official, bahwa pertandingan ini bertujuan untuk merekatkan silaturahmi sesama atlet volly yang ada di Pulau Rupat.

“Baik di kecamatan Rupat, baik di Rupat Utara, dengan mengikuti turnamen ini, semakin meningkatkan silaturahmi, kita semua junjung tinggi sportifitas, kalah menang hal biasa,” pungkas Lurah Tanjung Kapal.

Penulis: Johanes Simangunsong
Editor: Redaksi