Sosbud MTQ ke-45 Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2021 Dibuka Sekda Bengkalis

MTQ ke-45 Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2021 Dibuka Sekda Bengkalis

BERBAGI

Rupat – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 Tingkat Kecamatan Rupat di Aula II Kantor Camat Rupat, Jumat (15/10/2021).

Dalam sambutannya, Bustami memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat, sehingga terlaksananya MTQ ke-45 tingkat Kecamatan Rupat tahun 2021 ini, walaupun secara sederhana, mengingat kita masih berada dimasa pandemi Covid-19, mudah-mudahan pelaksanaanya tetap bermakna serta memiliki pengaruh yang besar dalam mencetak generasai Qur’ani.

Selanjutnya Bustami juga mengatakan kegiatan MTQ merupakan salah satu usaha kita dalam mensyiarkan islam melalui Al Qur’an dalam kehidupan ummat. Karena kita menyadari, bahwa Al Qur’an tidak saja indah untuk dibaca dan didengar, akan tetapi lebih dari itu, Al Qur’an dapat menjadi cahaya, obat, petunjuk dan rahmad bagi ummat manusia. Karena al qur’an adalah kitab yang di dalamnya terdapat kebaikan, kemaslahatan, keberkahan dan kemuliaan.

Busatami juga menyampaikan selaras dengan tema MTQ tahun ini yakni, “ Meraih Rahmat Al Qur’an menuju Rupat yang bermarwah, maju dan sejahtera, oleh karenanya Bustami juga berharap agar pelaksanaan MTQ harus semakin lebih baik tidak hanya dari segi pembenahan infrastruktur yang lebih bagus, juga kelancaran kegiatan dan terutama dipastikannya para peserta yang berlomba merupakan putra daerah Rupat.

Dalam Laporan Ketua Panitia MTQ Kecamatan Rupat ke-45 menjelaskan bahwa MTQ akan diikuti 195 peserta dengan 9 cabang perlombaan diantaranya Tilawah, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an, Hifzil Qur’an dan Karya Tulis Ilmu Qur’an (KTIQ).

Kemudian Camat Rupat dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh panitia MTQ ke-45 Tingkat Kecamatan Rupat yang bersusah payah menyiapkan ini semua, dan mudahan-mudahan acara ini sukses dan lancar, aamiin. pada kesempatan itu juga Camat Rupat mengukuhkan seluruh dewan hakim pada MTQ ke-45 Tingkat Kecamatan Rupat. Kepada dewan hakim dan majlis hakim yang sudah di lantik, supaya dalam memberikan nilai agar bersikap adil, “harap camat”

Lebih lanjut Camat Rupat mengatakan Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rupat ini dilaksanakan selama 4 hari terhitung tanggal 15-19 Oktober 2021 beliau juga menghimbau kepada seluruh panitia, official dan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis, Danramil Rupat, Kapolsek Rupat, KUA Kecamatan Rupat, Ketua LAM-R Kecamatan Rupat, Ketua MUI Kecamatan Rupat, Ketua LPTQ Kecamatan Rupat, Kepala UPT, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Rupat serta para Official masing-masing Desa dan Kelurahan. (rilis)