Medsos Masih Kasus Terorisme, Trending Topic Kini Beralih

Masih Kasus Terorisme, Trending Topic Kini Beralih

BERBAGI

Tribunriau- Usai nama pelaku bom bunuh diri Zakiah Aini beberapa hari yang lalu bertengger di trending topic Twitter, tampaknya hari ini beralih bak membalik keadaan.

Kali ini, taggar DramaMurahanRezim bertengger di puncak hingga Jumat (2/4) pukul 13.08 WIB dengan jumlah tweet 6.423.

Hasil pengamatan dari beberapa akun yang men-tweet dengan #DramaMurahanRezim, tampaknya netizen tak begitu percaya dengan aksi teror yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Salah satunya tweet dari akun @CilokCyber, sembari menautkan sebuah tayangan televisi dengan kontent wawancara terkait kasus teror di Mabes Polri, tampaknya ia mengutip statement dari pihak Kepolisian yang menyatakan bahwa metal detector sepertinya mengalami kerusakan.

“Fakta Baru! Ternyata Metal Detector Mabes Polri Sempat Error. Ketika Orang Lewat 1 Langkah, Metal Detector Baru Berbunyi,” tweetnya diikuti dengan tulisan #DramaMurahanRezim.

Dalam waktu yang sama, urutan kedua dalam trending topic yaitu nama Munarman, salah seorang kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab yang lebih dikenal Habib Rizieq.

Jumlah tweet ketika dipantau pada waktu yang sama yaitu 4.509 tweet.

Urutan berikutnya yaitu #BanggaJadiPejuangKhilafah, dengan jumlah 2.782 tweet.

Taggar BanggaJadiPejuangKhilafah, dari beberapa tweet yang terpantau, tampak tidak terkait dengan aksi terorisme, beberapa akun yang menyisipkan taggar tersebut terlihat lebih ke arah sedekah di hari Jumat yang berkah.

Penulis: Iskandar Zulkarnain