Politik Maju Pilkada Rohil, Afrizal Daftar Calon Bupati ke Gerindra

Maju Pilkada Rohil, Afrizal Daftar Calon Bupati ke Gerindra

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Afrizal berencana akan ikut bertarung dalam pemilihan kepala Daerah (pilkada) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tahun 2020 mendatang.

Sebagai bentuk keseriusannya ingin maju ,afrizal secara resmi mendaftar sebagai Bakal calon Bupati Rokan Hilir ke partai Gerindra , selasa ( 29/10/19) di jalan pahlawan Bagansiapiapi.

Afrizal mendaftar Didampingi istri sanimar.SPd, Ilhami.S.tr.keb (Adik) merupakan anggota DPRS Rohil , TIM emak – emak yang diketuai Rahyumi.SPd dan beberapa Timses lainya.

Usai mendaftar Afrizal mengatakan, pada Awal mula untuk masuk kepartai politik ini, saya waktu itu mencalon anggota legislatif pada tahun 2014, pertama kali saya masuk di partai Gerindra ini, jadi kebetulan saya waktu itu masih menjabat datuk penghulu, jadi ada syarat dan mekanismenya yang harus diambil dari pemerintah, pada saat itu Bupati nya H.Annas maamun, mudurnya saya jadi kepala desa karena saya inggin maju jadi anggota DPRD .

Lanjutnya, Pak H.Annas maamun mengatakan kepada saya, Kalau ingin maju jadi anggota DPRD ), dipartai Golkar sajalah, makanya formulir yang sudah saya antarkan ke Gerindra berubah lagi dan masuklah ke partai Golkar, maka nya kalau hati saya dari dahulunya ingin masuk ke Gerindra.

” Hari ini kita mempunyai niat besar kepada partai gerindra dan saya berharap kepada partai gerindra nanti mau mengusung kami pada pemilukada tahun 2020,” ujar afrizal.

Apapun syarat dan mekanisme yang ada dipartai gerindra ini kami siap mengikutinya, mudah – mudahan kami bisa diprioritaskan di partai gerindra ini.

” Saya rasa tak asing lagi dipartai gerindra ini, apalagi anggota DPRD pada tahun 2014 itu teman – teman kami semua, insya Allah nantinya saya tidak akan mengecewakan teman – teman Gerindra, ” katanya.

Adapun maju pilkada 2020 ini sudah keputusan saya dan keluarga, juga sudah diputuskan matang – matang .

” Saya sudah mendaftar di partai Nasdem , Demokrat , Gerindra dan apabila Golkar sudah buka pendaftaran juga akan mendaftar, karena kita kader Golkar juga,” papar afrizal.

Tambah afrizal, harapan saya mencalonkan diri di pilkada 2020 untuk Rokan Hilir lebih bangkit dan maju lagi dari saat ini.

Ketua Tim penjaringan Gerindra, Akos mengucapkan selamat datang kepada afrisal beserta rombongan, ini adalah yang ke 8 mendaftar ke partai gerindra, kami merasa sangat Bangga karena saat mendaftar yang bersangkutan hadir disini

” Saya ditunjuk sebagai ketua TIM penjaringan partai gerindra, tutup pendaftaran tanggal 15 nopember 2019, jadi tanggal 14 berkas sudah dikembalikan semua, kemudian berkas ini akan dibawa ke provinsi dan selanjutnya ke DPP Gerindra,” kata akos

” Kalau beliau saya sudah faham , beliau adalah sosok yang kritis dan sangat mandiri, mungkin cocok juga semangatnya di partai Gerindra, cuma keputusan nya nanti, kita ikuti saja prosesnya,” ujar akos. (hen)