Semesta Riau Kunker Pj Bupati Bengkalis Ke Rupat Utara

Kunker Pj Bupati Bengkalis Ke Rupat Utara

BERBAGI

Bengkalis (Rupat Utara), Tribunriau – Hari ini Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi beserta Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati, tiba di pulau Rupat disambut Camat Rupat Utara Agus Sofyan dengan adat melayu, Rabu (14/10/20).

Tujuan kedatangan Syahrial Abdi beserta istri dalam rangka kunjungan kerja sekaligus penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan kegiatan TP-PKK di Kecamatan Rupat Utara, besok Kamis.

Sambil melihat dan menikmati keindahan Pantai Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Pj Bupati langsung meninjau progres pembangunan pengaman pantai pulau kecil terdepan pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis (lanjutan) tahun anggaran 2020.

Pembangunan pengaman pantai tersebut bersumber dari dana APBN dengan panjang 500 meter. 

Dikatakan Pj Bupati, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengusulkan program ini di Provinsi Riau, bersyukur usulan tersebut sudah terpenuhi, semoga dengan dibangunnya pengaman pantai ini pulau Rupat Utara ini terhindar dari abrasi. 

“Dengan dibangunnya pengaman pantai ini kami menghimbau kepada masyarakat setempat untuk dapat menjaga infrastruktur ini, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi”, ujar Syahrial. 

Diteruskannya, mudah-mudahan, esok Kamis di Kecamatan Rupat Utara akan dilaksanakan pertemuan dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. 

“Pertemuan ini sangat baik sekali, dengan pertemuan BNPP nanti kita dapat mengusulkan Infrastruktur dan pengamanan pantai di Kabupaten Bengkalis serta unit Kantor Pelayanan Masyarakat, pertemuan esok juga kami mengundang lima Kecamatan terkait yakni, Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bandar Laksamana, Rupat dan Rupat Utara”, sebut Syahrial.

Sementara Camat Rupat Utara Agus Sofyan mengatakan, bersyukur beberapa sektor penanganan pantai di Kecamatan Rupat Utara sudah di bangun. “Kami lihat progres pembangunannya di Desa Teluk Rhu sangat kokoh sekali, dengan akses jalan yang bagus dan kami berharap seluruh pantai di Rupat Utara ini tercover dengan baik”, ujar Agus.(jlr/disk).