Olahraga Ketua POBSI Rohil Resmikan Club Bonau 28 Billiard Center

Ketua POBSI Rohil Resmikan Club Bonau 28 Billiard Center

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – ketua Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (Pobsi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meresmikan club Bonau 28 Billiard center. Peresmian itu ditandai dengan penyerahan SK pengurus dan sodokan bola pertama oleh ketua Pobsi Rohil, H Rasmali SH, Sabtu (4/2020).

Ketua Pobsi Rohil, H Rasmali SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengusaha yang telah membuka club billiard di Kota Bagansiapiapi. Kehadiran club billiard diharapkan nantinya mampu mencetak atlet yang berprestasi.

Ia menjelaskan, Billiard adalah salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Jadi jangan sampai kehadiran club billiard ini dinilai sebagai tempat perjudian.

” kalau dulunya permainan bola billiard ini sebagai ajang perjudian. Maka dari itu ia meminta kepada pemilik usaha untuk tidak menyalahgunakan olahraga tersebut,” harapnya.

Tambah Rasmali, Dulu imej billiard sangat buruk di mata masyarakat karena dinilai sebagai ajang perjudian, untuk itu mari kita hilangkan imej tersebut dengan mencetak atlet yang berprestasi dan membawa harum nama daerah di berbagai ivent.

Olahraga billiard sebut, jelas dia, ada 17 pertandingan. Selain itu, billiard juga merupakan olahraga konsentrasi. Karena apabila pemainnya konsentrasi secara otomatis akan mampu memasukkan salah satu bola yang diinginkan.

“Alhamdulillah di Rohil saat ini sudah memiliki 10 club bola billiar, mudah-mudahan ke depannya terus bertambah,” Harapnya sembari menyatakan billiar Rohil insya Allah ikut pada porprop tahun 2021 mendatang di Kabupaten Kuansing.

Sementara itu, ketua Club Bonau 28 billiard center, Jhon mengatakan usaha billiard yang dikelolanya memiliki 9 meja dengan rincian 8 meja premium dan 1 meja VIP.

“Untuk meja premium pada hari biasa disewa Rp40.000/jam, dan hari Weekend Rp60.000/jam. Sementara meja VIP hari biasa Rp100.000/jam, dan hari Weekend Rp150.000/jam nya,” terangnya.

Kehadiran club billiard ini tentunya mampu membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal. “Senantidaknya kehadiran club billiard ini mampu menampung tenaga kerja untuk beberapa orang,” ucapnya.

Dijelaskanya, kalau club billiard ini juga ditunggu oleh pemuda dan remaja dalam rangka mengasah bakat olahraga khususnya bola billiard. “Di sini nantinya bisa dicari bibit yang memiliki prestasi. Pemain yang bagus tentunya akan didaftarkan di POBSI untuk dilakukan pembinaan,” ujar Jhon.

Dirinya juga mengharapkan jangan menilai olahraga billiard ini sebagai ajang tempat perjudian.

” kehadiran club Billiard mampu mengurangi penganguran ,apalagi di Bagansiapiapi pekerjaan sulit, kalau usahanya maju akan di buka lagi cabang di kecamatan lainya, ” kata Jhon. (hen)