Nasional Kenaikan Iuran BPJS, Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Tinjau Ulang

Kenaikan Iuran BPJS, Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Tinjau Ulang

BERBAGI
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati - Foto RMOL
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati - Foto RMOL

JAKARTA, Tribunriau- Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah untuk meninjau ulang kenaikan iuran BPJS.

Hal tersebut dikatakannya sesuai dengan kesepakatan bersama dengan DPR RI pada 2 September 2019 lalu.

“Kita berharap tolong suara yang sudah disepakati bersama di dalam rapat dengan DPR RI pada 2 September 2019 yang lalu itu tolong jangan diabaikan, ini adalah kesepakatan bersama sudah duduk bareng. Jadi kami sangat mengharapkan supaya kenaikan iuran BPJS ini plis ditinjau ulang,” ujarnya dalam acara Diskusi Polemik di Hotel Ibis Tamarin, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019) dilansir RMol.

Ia juga meminta agar semua pihak menyelesaikan akar masalah BPJS Kesehatan, bukan hanya menaikkan iuran yang pastinya membebankan rakyat.

Dilanjutkannya, BPKP telah memberikan rekomendasi terhadap perbaikan pengelolaan jaminan kesehatan.

Dimana, terdapat tiga aspek diantaranya perbaikan kepesertaan, biaya manfaat jaminan kesehatan dan strategi.

“Tiga kendala ini juga disampaikan oleh Ibu Menteri Keuangan (Sri Mulyani). Artinya mari kita sama-sama dudukkan persoalan BPJS ini mana yang menjadi akar masalah, kita selesaikan masalahnya,” ucap Kurniasih Mufidayati.

Sehingga, dengan kenaikan iuran harus juga menyelesaikan akar masalahnya. Karena jika tidak, persoalan BPJS tidak akan selesai.

“Dinaikan iuran ini kalau akar masalahnya tidak diselesaikan tidak akan menyelesaikan BPJS dan akan menambah beban masyarakat wabil khusus yang kelas 3,” tegasnya. (rmol/red)