Hukrim Kasus Pencabulan di Rupat, Polisi: Sedang Dilakukan Pengejaran

Kasus Pencabulan di Rupat, Polisi: Sedang Dilakukan Pengejaran

BERBAGI
Barang bukti yang berhasil disita pihak Kepolisian berupa motor dan pakaian tersangka. (foto: istimewa)
Barang bukti yang berhasil disita pihak Kepolisian berupa motor dan pakaian tersangka. (foto: istimewa)

RUPAT, Tribunriau- Terkait kasus pencabulan di Kecamatan Rupat, Bengkalis beberapa waktu yang lalu, pihak Kepolisian mengatakan bahwa tersangka sedang dilakukan pengejaran.

Demikian disampaikan Kapolsek Rupat AKP Syaidina Ali, SH melalui melalui Kanit Reskrim IPDA Arifin, Kamis (28/4).

“Setelah menerima laporan pengaduan, langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban dan pelapor melaksanakan visum, cek TKP,” ujarnya.

Ketika didapati informasi bahwa pelaku melarikan diri, lanjut Arifin, pihak Kepolisian langsung melakukan pengejaran ke Kecamatan Bukit Batu, tepatnya di Sei Selari Desa Pematang Duku.

“Pada hari Senin tanggal 4 April 2022, ditemukan barang bukti tersangka yaitu berupa 1 unit handphone, dan 1 unit sepeda motor merk jupiter milik tersangka untuk melarikan diri,” jelasnya.

“Namun tersangka tidak dapat kita temukan dan sudah diterbitkan DPO-nya. Permintaan pendamping dari kepala Dinas Perempuan dan Perlidungan Anak Kabupaten Bengkalis, pemeriksaan fisikologis korban sudah dilakukan pemeriksaan pada tanggal 8 April 2022 dan sudah dilakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Pada berita sebelumnya, keluarga korban yang mengklaim tidak melihat adanya pihak Kepolisian yang datang ke TKP, Kanit Reskrim membantah hal tersebut, pihak Kepolisian sudah turun ke TKP dan semua sudah dilakukan sesuai prosedur.

“Kita berupaya maksimal untuk melakukan pengejaran dan proses hukum tentang laporan pengaduan perbuatan cabul tersebut,” jelasnya lagi.

“Hingga sampai sekarang terhadap tersangka tetap dilakukan pencarian dan proses penyidikan tetap dilakukan, serta perkembangan penyidikkan kita beritahukan kepada pelapor,” pungkasnya.

Penulis: Johanes Mangunsong
Editor: Iskandar Zulkarnain