Politik Kasmarni Sampai Terisak Karena Ikrar Dukungan Kaum Milenial

Kasmarni Sampai Terisak Karena Ikrar Dukungan Kaum Milenial

BERBAGI

Bengkalis (B.Solapan), Tribunriau – Hari ini Kampanye Kasmarni, S.Sos, MMP calon bupati nomor urut 3 ada sebanyak 7 titik, berada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (03/12/20).

Acara kampanye yang dimulai pukul 09.00 Wib itu, dilakukan di Jl.Baru, Desa Kesumbo Ampai, lalu Jl.Gg.Dalam, Desa Boncah Mahang, Jl.Simpang Lima, Desa Petani, Jl.Rangau Km 10, Desa Petani, kemudian Jl.Pinang Merah, Jl.Nusa Indah, Jl.Jendral Sudirman Gg.Rokan Jaya, Desa Tambusai Batang Dui.

Khususnya di Jl.Nusa Indah, Kasmarni sampai terisak dan tak kuasa menahan air mata, ketika menerima sentuhan cinta dari kaum milenial yang sebaya dengan anaknya.

Orasi politiknya terputus, dia diam sesaat, begitu melihat kedatangan kaum milenial yang berjumlah sekitar 30 orang dari arah gang sebelah depan titik kampanye, sambil berjalan teriakkan Kasmarni bupati memasuki area kampanye.Lalu menyerahkan kue tar selamat ulangtahun  dan beberapa pucuk bunga mawar kepada Kasmarni, dan salaman hingga ada yang berpelukan dengan Kasmarni, pandangan itu menambah suasana haru bagi kaum ibu.

Tak hanya itu, 2 orang perwakilan JAS yaitu, Halif Arifin dan Aulia Anzani membacakan ikrar dukungan dan memenangkan KBS pada pemilihan 9 Desember nanti.

“Kami dari kaum milenial yang bernaung di JAS, dengan melihat dan mengamati perkembangan politik di Kabupaten Bengkalis ini, dimana kaum milenial suaranya sepertinya sudah terabaikan/ tidak diperhitungkan.Dan juga setelah kami mengamati ke 4 paslon.Oleh karena itu, kami mengambil sikap untuk mendukung dan berjuang untuk memenangkan ibu Kasmarni menjadi bupati, agar suara kami bisa diperhitungkan, Kasmarni…bupati, KBS..menang, menang, menang,” teriak mereka.

Melihat itu, Kasmarni pun menyampaikan terimakasih atas tanda cinta dan dukungan puluhan kaum milenial JAS (Jaringan Anak Sekolah) itu.

“Sembilan bulan kami mengandung engkau. Tidak mungkin akan kami biarkan engkau. Inilah upaya yang ibu lakukan. Berjuang untuk menwujudkan keinginan bersama. InshaAllah ibu akan membawa kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik dan sejahtera,” ucap Kasmarni dengan terisak.

Dengan melihat isakan tangis seorang ibu itu, membuat suasana menjadi sedikit tegang dan harù, hingga Jurkam Ustadz Darmizal, Ustadz Salman Mirza, Ustadz Syamsir Khan yang duduk dijajaran depan juga tak kuasa menahan haru. Tetesan air mata mengalir di wajah para pendakwah yang kini mati-matian memperjuangkan kemenangan KBS itu. Derai air mata juga membasahi wajah emak-emak yang terdiam mendengar orasi politik yang berubah jadi curhatan seorang ibu. Emak-emak ikut larut dalam tangisan seorang ibu itu.

”Ibu menyadari ibu tak sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Tapi yakinlah saya juga seorang ibu. Percayalah ibu tahu apa yang anak-anak rasakan. Kami.tidak ingin generasi mendatang terpuruk. Bahaya narkoba, semuanya tolong dihindari ya nak. Hanya kita sendiri yang bisa menghindari, orang lain hanya bisa melihat. Kalian adalah harapan kami kedepan,” katanya berharap sembari air mata berlinang.

Tampak hadir diacara kampanye itu, anggota DPRD Bengkalis dari partai PAN Rianto, Sabarman Damanik, Fransiska Sinambela, Manuasi Nainggolan beserta anggota FBI (Forum Batak Intelektual), Yefri Ornando, para pengurus tim relawan KBS, para perwakilan partai pengusung (PAN, PBB, Gerindra, Nasdem dan Demokrat), tokoh masyarakat, dan pemuda.(jlr).