Politik Kasmarni Janji Bangun Drainase & Jalan Setia Kawan B.Solapan

Kasmarni Janji Bangun Drainase & Jalan Setia Kawan B.Solapan

BERBAGI

Bengkalis (Bathin Solapan), Tribunriau – Semakin bertambah dukungan dari suku Batak di acara Kampanye dialogis Paslon Kasmarni, S.Sos, MMP dan Bagus Santoso (KBS) di Jl.Setia Kawan Km 12 Kulim, Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Senin (16/11/20) malam.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 Wib itu, dibuka dengan doa oleh Pdt.Juarson Tuesan, lalu dilanjutkan kata sambutan dari tokoh masyarakat setempat.

Drs.M.Sijabat dengan semangatnya mengatakan, bahwa mereka bangga bisa bertemu secara langsung dengan calon bupati Kasmarni.” kalau diijinkan Tuhan, semua masyarakat di kampung ini memilih ibu Kasmarni menjadi bupati di pemilihan nanti, kami berharap kabupaten Bengkalis dipimpin oleh ibu nantinya lebih maju lagi,” ungkap Sijabat.

Kemudian R.Siregar selaku Ketua Tim Relawan KBS Setia Kawan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kasmarni dan rombongan.”Kami siap memenangkan ibu Kasmarni pada pemilihan 9 Desembet mendatang.Hanya kami berharap kepada ibu, agar jalan kami ini dilanjutkan pembangunannya yang panjangnya sekitar 600 meter, dan drainasenya, kemudian memasukkan tiang listrik beserta meteran ke rumah warga, dimana sudah kami usulkan melalui proposal ke kantor Desa dan Kecamatan tahun 2019,” sebut Siregar.

Kasmarnipun menanggapi keluhan dari masyarakat setempat, bila ia terpilih menjadi bupati, akan membangun jalan yang dimintakan tersebut, dan membantu membicarakannya kepada pihak manajemen PLN terkait masalah tiang listrik dan meteran.

“Hal itu bisa dilakukan, yang penting bapak/ibu disini bisa komit mencoblos nomor 3 pada tanggal 9 Desember nanti, dan saya jadi bupati.Karena, semuanya itu sesuai visi-misi dan 8 program unggulan KBS,” sebut Kasmarni.

Lalu, mengungkapkan serta menjelaskan 8 poin program KBS kedepannya untuk mencapai Visi terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.Misi mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian, mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya Melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter, dan mewujudkan penyediaan infrastruktur yang berkwalitas dan mengembangkan potensi wilayah perbatasan untuk kesejahteraan.

“Kami sudah tidak asing lagi bagi orang Batak, karena kampak bukan sembarang kampak, tetapi kampak untuk membelah kayu, Batak bukan sembarang Batak, tetapi Batak sudah ikut membangun di bumi Melayu.Dan kami juga tidak pernah membedakan suku, ras dan agama, karena semua masyarakat di Kabupaten Bengkalis ini adalah saudara kami juga,” sebut Kasmarni.

Dilanjutkannya, apalagi ada pepatah orang batak dari Sumatera Utara yaitu, marsipature hutana be yang artinya membangun kampungnya sendiri.Untuk itu, mari kita bangun kampung kita ini.

“Makanya, pilih orang kita ya ibu-ibu, bapak-bapak, karena yang bisa memperhatikan bapak/ibu disini cuma calon dari kita.Dan yang bisa membangun kampung ini hanya orang kita, dari kita untuk kita.Kalau ada pelita kenapa pakai lilin, kalau ada orang kita kenapa pilih orang lain,” tandas Kasmarni.

Kemudian, diteruskannya, 8 program unggulan KBS yaitu, memberikan bantuan dana untuk pembangunan 1 milyar tiap desa, kelurahan dan kecamatan, pelayanan sistim kependudukan berbasis mobile yaitu, petugas dinas dukcapil yang mendatangi masyarakat ke kantor desa dan kelurahan untuk pengirusan KTP, KK, Akte dll, Kartu KBS Pintar yaitu, memberikan beasiswa bagi anak sekolah yang berprestasi dan bantuan peralatan sekolah bagi anak sekolah yang kurang mampu, KBS Kesehatan yaitu, suatu program berobat gratis ke Puskesmas dan Rumah Sakit, KBS Tanggap Sosial adalah suatu program sosial data yang akurat untuk mendata masyarakat yang berhak menerima BLT, dan program bantuan pasar murah 3 bulan sekali, KBS Tenaga Kerja adalah berusaha untuk menempatkan tenaga kerja lokal minimal 70 % ke perusahaan, dan membuka kembali balai latihan kerja (BLK) bagi putra/i yang menganggur agar bisa mandiri dan berpeluang membuka usaha baru, KBS Program Pemberdayaan Wanita yaitu, membina kelompok usaha ibu rumah tangga dan dibantu modalnya, tujuannya untuk membantu perekonomian keluarga.

“Agar hal itu terwujud, saya mohon keiklasan bapak/ibu semua untuk mencoblos nomor 3 di pilkada nanti.Jangan sampai kita bermusuhan karena beda pilihan, karena hal itu biasa dalam berdemokrasi.Kalau orang tidak mau pilih dengan pilihan kita biarkan saja, kalaupun ada orang yang menjelek-jelekkan kita diamkan saja, yang penting pada waktunya nanti kita dapatkan yang terbaik,” tutup Kasmarni dengan yel-yel Kasmarni…bupati, KBS…menang, menang, menang, coblos nomor…3.

Acara yang sama juga telah dilakukan di Jl.Siak Gg.Ampu, Desa Simpang Padang, Simpang Puncak dalam, Desa Sebangar (didominasi suku Jawa dan Batak), Km 10 Desa Air Kulim (mayoritas suku Jawa).

Tampak hadir bersama rombongan Kasmarni yaitu, Ustadz Darmizal, Ustadz Salman Mirza, Hemat Ginting, Rianto, Rommel, Manuasi Nainggolan beserta anggota FBI (Forum Batak Independen) dan tim relawan lainnya, pengawalan dari pihak polisi, Panwaslu Bathin Solapan, dan tokoh masyarakat (jlr).