Politik Dimotori PKPI, Persatuan Tionghoa Bagansiapiapi Lakukan Kampanye Paslon Aman

Dimotori PKPI, Persatuan Tionghoa Bagansiapiapi Lakukan Kampanye Paslon Aman

BERBAGI

ROHil,Tribunriau – Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Rokan Hilir Afrizal sintong dan H. Sulaiman berhasil melakukan kampaye dilingkungan parsatuan Tiongha Bagansiapiapi Rohil. Kampaye ini di motori oleh partai pendukung pasangan Aman yaitu Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)

Walupun sebelumnya banyak pihak memperdiksi kampaye dilingkungan tiongha ini tidak teraksana atau di hadiri hanya beberapa org saja. Namun kenyataanya di lapangan ternyata ratusan warga tionghoa hadir untuk melihat bupati Aman yang akan terpilih menjadi Bupati Rohil mrndatang.

Salah satu partai pengusung Aman yakni partai PKB, Khairudin Kapau mengaku sangat bangga dengan terlaksananya kampaye Aman di lingkungan tiongha dengan sukses dan aman. Ini prestasi yang sangat luar biasa .

“kita sebelumnya meragukan kampaye Aman dilingkungan tiongha ini terlaksana, karna kita ketahui orang tiongha ini tidak suka berpolitik, namun kenyataanya antusias orang tionghoa terhadap Aman ini luar biasa, kita mengucapkan terimakasih kepada Saudara Artudianto selaku ketua PKPI rohil utuk memotori acara tersebut, kita yakin AMAN menang,”terang sekretaris PKB Rohil ini.

Sementara itu, Aguan selaku koordinator di lapangan di dampingi humas PKPI trea mengaku terimkasih kepada bapak calon Bupati Aman yg sudah bersedia hadir dilingkungan kampaye tiongha, pihak nya yakin Aman akan menang di pilkada Rohil pada 9 desember mendatang.

“kampaye dialogis ini di buat atas dukungan dan di motori ketua PKPI Rohil bapak artudianto, kerja keras beliau dan membiayai acara ini sunguh luar biasa, kita orang tiongha Bagansiapiapi semua mendukung pasangan aman untuk pilkada Rohil ini,”tegas Aguan.

Sementara itu, Ketua PKPI Rohil, Artudianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan anggota partai yang sudah bekerjasama menyukseskan kampaye dialogis pasangan aman ini. Semoga apa yang di buat ini dapat nantinya membuahkan hasil yakni pasangan aman khususnya Bagansiapiapi menang.

“kita ketahui untuk politik khususnya pertemuan kampaye ini sangat susah di lakukan di lingkungan tionghoa, namun berkat kerja keras kita dilapangan untuk menyakini masyarakat tionghoa tentang pasanga Aman ini ternyata di sambut baik masyarakat tionghoa, dan ternyata berbondong – bondong hadir melihat pasangan Aman ini” terang Anto sapaanya.

Karna selama ini, lanjut nya, orang tiongha penasaran dengan calon Bupati Rohil Aman ini yang mana. Sehingga dengan adanya kampaye ini mereka orang tionghoa dapat melihat langsung yang mana pasangan aman.

“Selama ink banyak orang tionghoa bertanya yang mana Aman ini, anak dari pak Atan itu, namun oleh lawan politik menyampaikan Aman ini no 3 . namun dengan pertemuan kampaye ini baru tahu pasangan aman ini nomor 4,” tutup Artudianto. (hen).