Politik Kasmarni Disambut Hangat Masyarakat Sebanga

Kasmarni Disambut Hangat Masyarakat Sebanga

BERBAGI

Bengkalis (Pinggir), Tribunriau – Kampanye dialogis pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis nomor urut 3 Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS) disambut hangat masyarakat, di beberapa titik khususnya Sebanga Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Kamis (08/10/20) sore.

Acara yang dimulai sekitar pukul 15.30 Wib itu, dibuka dengan doa oleh Pdt.R.Siahaan, kemudian sambutan dari tuan rumah/panitia oleh Simamora dengan singkat mengatakan, bahwa masyarakat yang ada di Jl.Gereja khususnya sangat mendukung dan siap memenangkan Paslon KBS di pilkada nanti.

Kemudian dari tokoh masyarakat setempat Situmeang mengatakan hal yang sama, bahwa KBS menjadi pilihan masyarakat pada pilkada nanti.

Pada kesempatan itu pula Manuasi Nainggolan yang lebih dikenal dengan “Abang ganteng” mengungkapkan, bahwa hubungan kedekatan selama ini yang telah dibangun oleh keluarga Kasmarni dengan masyarakat Sebanga khususnya suku Batak, maka diharapkan pada pilkada nanti kompak memenangkan Paslon KBS.

“Karena setiap ada acara pesta orang Batak, perayaan Natal dan Paskah, maupun kegiatan organisasi Batak, yang datang dan membantu itu adalah keluarga pak Amril bersama ibu Kasmarni.Jadi jangan lupa pilih nomor 3, KBS …,” teriak Abang ganteng.”Menang…menang…menang!,” sambut hadirin dengan kompak.

Selanjutnya Kasmarni, S.Sos, MMP mengucapkan terimakasih kepada semua hadirin yang dengan semangat mendukung dan memenangkannya pada pilkada 9 Desember nanti.

Kasmarni memaparkan program-program KBS kedepan untuk mencapai Visi dan Misi, Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.Seperti program kesehatan, gratis berobat di RSUD, tidak memandang suku, agama asalkan memiliki kartu keluarga dan KTP Bengkalis.Kemudian Pendidikan gratis dari SD sampai SMA, serta pemberian beasiswa termasuk alat kelengkapan sekolah seperti, sepatu, buku, alat tulis, seragam sekolah bagi anak yang kurang mampu atau yang mempunyai prestasi di bidangnya.

“Kami juga mendapat masukan dari teman-teman umat Kristen, dimana selama ini guru agama Kristen diambil dari tenaga honor yang ada di sekolah dan nilainya diambil dari Gereja, ini sangat menyulitkan bagi anak didik.Komitmen kami nantinya setiap sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA, akan ada guru agama Kristen.Kalau ada pelita ngapain pakai lilin, kalau ada orang kita ngapain pilih yang lain,” sebutnya.

Kasmarni juga mengungkapkan, kalau selama Amril Mukminin menjabat Bupati Bengkalis, sudah dirasakan masyarakat adanya ketenangan dan kenyamanan sebagai umat beragama, karena mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan dan tidak pernah membeda-bedakan suku, ras, dan agama.

Acara itu dilaksanakan dengan mengikuti protokoler prosedur kesehatan Covid-19, dan dikawal 4 orang personil polisi.

Tampak hadir di acara itu, Sabarman Damanik, Fransiska Sinambela, Manuasi Nainggolan (Abang ganteng), Yefri Ornando, dan hadirin sekalian.(jlr).