Politik Di panipahan, Paslon Afrizal Sintong – H.Sulaiman (AMAN) Siap Bangun Air Bersih...

Di panipahan, Paslon Afrizal Sintong – H.Sulaiman (AMAN) Siap Bangun Air Bersih dan Jalan

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal-Sulaiman (AMAN), Jumat (9/10/20) merupakan hari kedua melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Saat Afrizal Sintong melakukan kampanye di Kepenghuluan Teluk Pulai, paslon AMAN kembali di curhati masyarakat mengenai jeleknya infrastruktur jalan dan jembatan.

Selain itu yang paling penting bagi masyarakat Panipahan khususnya membutuhkan sarana air bersih. Pasalnya, daerah Panipahan khususnya yang berada di pemukiman kota hanya bergantung dengan air hujan untuk mendapatkan air bersih.

“Kami teluk pulai yang masuk daratan ini aja susah pak dapat air bersih, kalau mau buat sumur bor harus 120 meter kedalamannya,” ungkap Sutio tokoh masyarakat Teluk Pulai.

Menanggapi hal itu, Afrizal Sintong mengaku prihatin dengan kondisi yang ada di Palika. Bahkan ia juga sangat sedih ketika mendengar kabar adanya salah seorang warga Panipahan yang melahirkan ditengah perjalanan saat akan menuju puskesmas.

“Kedepannya hal itu tidak boleh terjadi lagi, kita harus beri perhatian lebih kepada masyarakat khususnya daerah perbatasan dengan Sumatra Utara ini,” tegas Afrizal.

Ditambahkan Afrizal, mengenai pengadaan air bersih, juga sudah termasuk dalam visi misi AMAN. Menurutnya, untuk tahap awal dalam kepemimpinan nya jika terpilih nanti akan membuat lima titik sumur bor yang diletakkan di masing masing Kepenghuluan.

Sehingga diharapkannya, dengan adanya pembuatan sumur bor itu dapat membantu masyarakat Panipahan yang saat ini kesulitan air bersih. “InshaAllah jika terpilih, apa yang kami janjikan ini, akan kami laksanakan,” sebutnya.

Oleh sebab itu, Afrizal juga berharap kepada seluruh masyarakat Palika untuk bersama sama datang ke TPS 9 desember nanti untuk mencoblos nomor urut 4 agar bisa melakukan perubahan bagi Rokan Hilir. (hen)