Politik Kampanye Terakhir Di Mandau Kasmarni Berjoget Dengan Pendukungnya

Kampanye Terakhir Di Mandau Kasmarni Berjoget Dengan Pendukungnya

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Hari pencoblosan sudah diambang pintu, kampanye dialogis Kasmarni, S.Sos, MMP calon bupati nomor urut 3 di 3 titik membahana dan menggelegar suara para pendukungnya, di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jumat (04/12/20).

Di titik pertama di Jl.Karang Anyer II, Kelurahan Air Jamban dikediaman Oloan Sitindaon Gg.Sekolah RT 06 RW 11, mayoritas pendukungnya adalah suku Batak dan Jawa sangat semangat meneriakkan yel-yel KBS menang, menang, menang, Kasmarni bupati, coblos nomor 3.

Dikesempatan itu, Dewi Sitindaon mengucapkan terimakasih kepada Manuasi Nainggolan beserta anggota FBI yang telah membantu mereka untuk persiapan acara itu, dan mengungkapkan pengalamannya ketika menjadi tim sukses Amril Mukminin pada pilkada 2015 lalu, dan hasilnya suara Amril menang signifikan di TPS mereka.

“Kami waktu pilkada tahun 2015 mendukung pak Amril dan menang, suaranya terbesar di TPS kami, dan sekarang kami juga mendukung ibu Kasmarni, kami doakan ibu menang nantinya,” tutupnya.

Lalu Ustadz Darmizal selaku Kordinator Tim Sukses Pemenangan Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS) Kecamatan Mandau, dan Jurkam KBS Kabupaten Bengkalis, mengajak semua pengunjung untuk tetap pada pendiriannya mencoblos nomor 3 pada pemilihan 9 Desember nanti.Dan memaparkan fungsi kartu KBS untuk 5 tahun kedepan, bila terpilih KBS nomor urut 3.

“Bapak/ibu sekalian kita harus menangkan ibu Kasmarni jadi bupati, karena dia dari Mandau-Pinggir, dan semua program-programnya akan dilaksanakan setekah dia dilantik jadi bupati, terutama untuk kartu BPJS hesehatan, kalau ibu Kasmarni jadi bupati bapak/ibu tidak bayar lagi, gratis berobat ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit.Kemudian KBS Pemberdayaan Perempuan, ibu-ibu nanti akan dibina dalam suatu kelompok, apa itu bidang menjahit, usaha keripik, pertanian, perikanan, kerajinan tangan dan lainya, nanti modalnya dibantu, mau kan ibu-ibu?,”ujar Darmizal dengan nada tanya.”Mau,” jawab ibu-ibu.

Kasmarni mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat setempat dan mengingatkan kepada hadirin, agar tidak terpancing dengan ejekan orang lain ataupun menjelek-jelekkan paslon nomor urut 3.

“Yang penting kita yakin menang, dimana sekarang ini mereka menebarkan isu bahwa merekalah yang paling kuat, dan paling hebat, seolah-olah mengecilkan kita.Yang penting bapak/ibu kita tidak usah terpengaruh, kita tetap berjuang,  pada harinya nanti tanggal 9 Desember kita memperoleh kemenangan.Ikan sepat ikan gabus, pilihan tepat Kasmarni Bagus.Matahari terbit dipagi hari terbenam indah di sore hari, pilkada serentak sebentar lagi, jangan lupa pilih Kasmarni,” tutupnya.

Setelah itu, Ketua DPC FBI (Forum Batak Intelektual) didampingi Penasehat Efendi Simanjuntak, Bendahara Sabarman Damanik beserta anggota dan Oloan Sitindaon menyematkan ulos ke tubuh Kasmarni, sebagai lambang kecintaan dan dukungan suku Batak pada Kasmarni, dibarengi musik dan lagu Kasmarni bupati.

Kemudian kampanye dilanjutkan ke Jl.Dewi Sartika (pasar), Kelurahan Balik Alam, yang banyak diramaikan oleh kaum ibu-ibu.

Terakhir kampanye di Jl.Pertanian, Kelurahan Duri Barat dikediaman Amel, yang membludak didatangi kaum ibu-ibu juga.

Dipenghujung acara, datang kaum milenial dengan menaiki 2 mobil pick up, turun didepan area kampanye dan masuk menyalami Kasmarni sembari teriakkan Kasmarni bupati.

Akhirnya Manuasi Nainggolan didaulat menyanyikan lagu ciptaannya dengan judul “Kasmarni Bagus”, sontak semua pengunjung berjoget ria bersama Kasmarni, meluapkan rasa gembiranya karena sudah menyelesaikan semua jadwal kampanye.

Acara kampanye dihadiri juga oleh Ustadz Syamsir Khan, Ustadz Abdul Kholik, Ustadz M.Sobri, Ustadz Darmizal, tim relawan KBS, Manuasi Nainggolan beserta anggota FBI, Sabarman Damsnik, Fransiska Sinambela, perwakilan partai pengusung (PAN, PBB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat), tokoh masyarakat, tokoh agama, tim relawan kaum milenial, personil polisi, dan panwaslu Mandau.(jlr).