Semesta Riau Gubri Beri Kuliah Umum di Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai

Gubri Beri Kuliah Umum di Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai

2
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman Hadiri Kuliah Umum “Kebijakan Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau” Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, Senin, 13 November 2017.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Ir Rifky E Hardijanto, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.

Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan, Ir Rifky E Hardijanto dalam sambutan menyampaikan, Riau ini provinsi kaya dikarenakan di atas minyak di bawah minyak, atas sawit dan bawahnya minyak. Riau mendistribusikan minyak 50% dari total produk nasional di Indonesia untuk minyak. Itu sangat cukup untuk membangun Indonesia.

Seiring dengan waktu, SDA yang menghasilkan minyak akan menurun tiap tahunnya, karena digunakannya minyak tersebut untuk kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat maupun negara.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan bahwa infrastruktur riau ini dari ibukota provinsi hingga kebupaten kota jalan bagus semua, mungkin ada sedikit yang rusak terutama di Inhil (Tembilahan) yang semakin padatnya lalu lintas.

Menurut GUbri, ada masyarakat yang sedang melakukan budidaya, tetapi tidak banyak yaitu berupa tiram, kepiting, ikan, kalau di Rokan Hilir ada kerang. Garis pantai Riau ini 2076,5 Km, jadi sangat panjang yang baru digarab baru 3 Km. Bayangkan potensi budidaya atau perikanan tanggap yang ada provinsi riau.

Kita punya 4 sungai besar di Riau. Sungai rokan, sungai Siak, sungai Kampar dan sungai Indragiri dan itu semua punya potensi yang bagus untuk pemerintah garab, demi memajukan potensi di sungai tersebut.

Dengan kita memulai politeknik ini, karena ada beberapa dari misi Riau ini terangkul sekalian, jadi saya menangkap cepat peluang dari pak sekjen ini untuk melanjutkan untuk memajukan SDM kita ini.(Rls)