Tajuk Fòrkopimda Bengkalis Sambut Kedatangan Pangdam I/ BB

Fòrkopimda Bengkalis Sambut Kedatangan Pangdam I/ BB

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Seperti diberitakan di media ini sebelumnya, Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hasanudin didampingi Danrem 031/Wira Bima Brigjen M Syech Ismed, Asops Kasdam I/BB, Kol Inf Kristomei Sianturi, Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Albert Panjaitan dan ADC Pangdam I/BB, Serda Rendi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahmi ke Makodim 0303 Bengkalis, Rabu, (10/02/21).

Kedatangan Pangdam dan rombongan disambut oleh Forkopimda Bengkalis yakni, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, beserta prajurit TNI 0303, Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kajari Nanik Kushartanti, dan Sekda Bustami HY.

Yangmana Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin tiba di Makodim pukul 10.50 Wib, sebelumnya mendarat di lapangan Pasir Andam Dewi menggunakan helikopter.

Acara penyambutan diawali dengan penghormatan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh sepasang anak yang menggunakan pakaian adat dan penampilan pencak silat.

Dengan diiringi yel yel Kodim 0303 Bengkalis, Pangdam I/BB memasuki lokasi acara, dan langsung menyapa prajurit TNI yang bertugas di Negeri Junjungan dengan menanyakan asal, keluarga hingga lamanya bertugas.

“Saya mau melihat secara langsung kondisi disini. Kodim disini terdiri dari beberapa pulau sehingga menjadikannya unik,” ungkap Hasanudin.

Panglima mengingatkan prajurit TNI harus senantiasa memperdulikan keluarga, walaupun dipisahkan oleh jarak kerena tugas negara.

“Tinta emas yang sudah digoreskan di TNI selama ini bisa tergores karena apa saja. Maka dari itu lakukan semua dengan selalu mengingat keluarga.Jangan sampai mengecewakan keluarga,” ujar Hasanudin.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Hasanudin turut menyampaikan kebanggaannya terhadap prajurit TNI di Kodim 0303 Bengkalis.

“Saya senang, saya bahagia bisa bertatap muka dengan prajurit disini.Pesan saya, tetaplah senang walaupun tugas dimanapun. Jangan pernah mengeluh, berbakti dengan baik sebagai tugas kita menjadi TNI,”sebut Hasanudin.

Acara selanjutnya dengan penyerahan santunan dan cendramata kepada veteran, purnawirawan dan warakawuri.

Dipenghujung acara, Mayjen TNI Hasanudin menuliskan pesan dan kesan yang berisikan “Disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku, kehormaan segala-galanya, tetaplah berbuat yang baik. Tetap semangat! (jlr/disk).