Politik DPRD Rohil Setujui Ranperda Hymne dan Mars Dijadikan Perda

DPRD Rohil Setujui Ranperda Hymne dan Mars Dijadikan Perda

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) melalui sembilan fraksi menyetujui peraturan Daerah (perda) Hymne dan mars kabupaten Rokan Hilir, pada Rapat paripurna dalam rangka penyampaian Tanggapan fraksi – fraksi atas pendapat Bupati kabupaten rokan Hilir terhadap rancangan peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Tentang Hymne dan mars Rokan Hilir, selasa (19/10/21) diruang sidang DPRD Rohil Bagansiapiapi.

Sidang paripurna dipimpin wakil ketua H.Abdullah didampingi wakil ketua Basiran Nur Efendi, dihadiri 26 anggota Dewan, Turut hadir wakil Bupati Rohil H.Sulaiman, SS.MH, Asisiten Feri parya, pimpinan BUMD Rohil, pimpinan OPD dan undangan lainya.

Pimpinan rapat Wakil ketua DPRD Rohil H.Abdullah mengatakan, Ranperda tentang Hymne dan mars kabupaten Rokan Hilir untuk ditindak lanjuti menjadi perda, maka secara resmi tanggapan seluruh fraksi mengatakan setuju terhadap ranperda inisiatif DPRD tentang Hymne dan Mars.

” Kita sudah buat panitia khusus (pansus) menyelesaikan perda tersebut, dalam waktu dekat pembahasanya akan kita setujui bersama dengan Bupati,” ujar Abdullah.

Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman, SS.MH mengatakan, pada Hari ini kita mendengar penyampaian dari fraksi – fraksi tentang Ranperda hymne dan mars kabupaten rokan hilir, karena ini dijadikan perda supaya kedepanya ada patokan pemerintah Daerah tentang Himne dan mars kabupaten Rokan Hilir.

” Tadi malam kami menyampaikan pengungkap dari pemerintah, pak Bupati menunggu jawaban dari fraksi – fraksi , tujuanya mengenang pendiri kabupaten Rokan Hilir dan memperdakan Hymne dan Mars kabupaten Rokan Hilir supaya ada patokan pemerintah Daerah,” pungkas Sulaiman.

Wakil Bupati Sulaiman, menambahkan, Pemerintah Daerah sudah menyampaikan dan DPRD Rohil menyetujui, Lagu Hymne dan mars sudah sering kita dengar, ini hanya untuk menguatkan saja. jadi antara pemerintah Daerah dan DPRD sudah sepakat ,”jelas Sulaiman.

(Hen)