Dlh Rokan Hilir Jadikan Taman Jembatan Pedamaran l Sebagai RTH Dengan Tujuan Wisata Alternatif Bagi Masyarakat

0

ROHIL, Tribunriau – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas lingkungan hidup akan melakukan penataan Taman Jembatan Pedamaran l yang terletak di penghuluan Labuhan Tangga besar untuk dijadikan sebagai tempat Ruang terbuka hijau (RTH) dengan Tujuan Wisata Alternatif Bagi Masyarakat. Hal ini di sampaikan Suwandi Saat meninjau Taman Jembatan Pedamaran l, Selasa (21/5/2024).

Suwandi menjelaskan, bahwa Ruang Terbuka Hijau (RTH), adalah area memanjang/jalur dan atau mengelompok, yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh tanaman secara alamiah maupun sengaja ditanam.

” Untuk menata Ruang terbuka hijau ( RTH) di kabupaten Rokan hilir pada umumnya, serta khususnya di Kecamatan Bangko, pemkab rohil melalui dinas lingkungan hidup akan melakukan penataan taman jembatan pedamaran 1 yang terletak di Kepenghuluan Labuhan tangga besar, penataan yg dilakukan meliputi pembangunan sarana dan prasarana seperti jalan, jembatan gantung, gazebo, kantin, panggung hiburan dan lain -lain,” Kata Suwandi.

Lanjut Suwandi, Sesuai dengan detail engineering disain (DED) yang telah disusun Dilokasi taman jembatan pedamaran 1 saat ini ini telah ditamani beraneka ragam pohon peneduh dan pelindung seperti pohon tabubaya, Ketapang, bahkan ditanami juga pohon bira bira sebagai pilot project antara DLH dan DLHK provinsi riau serta ditamani aneka ragam tumbuhan bunga dan danau buatan.

” Diharapkan kedepannya ruang terbuka hijau RTH taman jembatan pedamaran 1 bisa sebagai destinasi tujuan wisata alternatif masyarakat karena dilokasi tersebut juga berdiri jembatan pedamaran 1 sebagai ikon kabupaten Rokan hilir,” Ucap Suwandi. (Hen)