Semesta Riau Rosmansyah Terima Keluhan Pedagang Pasar Haji Misbah Dan Pasar Inpres Diponegoro.

Rosmansyah Terima Keluhan Pedagang Pasar Haji Misbah Dan Pasar Inpres Diponegoro.

BERBAGI
Rosmansyah bersama istri berfoto selfi dengan para ibu yang sedang berbelanja dan juga para pedagang sambil tunjuk 3 jari siap menangkan RosWin.
Rosmansyah bersama istri berfoto selfi dengan para ibu yang sedang berbelanja dan juga para pedagang sambil tunjuk 3 jari siap menangkan RosWin.

ASAHAN, Tribunriau. Calon Bupati Asahan, Rosmansyah STP bersama Istri menelusuri Pasar Tradisional Haji Misbah dan Pasar Inpres Diponegoro Kisaran, Minggu (11/10/2020).

Melihat kehadiran Calon Bupati Asahan Rosmansyah ke pasar para pedagang dan ibu ibu yang sedang berbelanja langsung menegur dan bersalaman.

Adapun dari salah seorang pedagang menyampaikan secara langsung kepada Calon Bupati Asahan Rosmansyah dengan nomor urut 3 (tiga) terkait Pasar dimana tempat mencari nafkah sudah tidak lagi tertata dan menimbulkan aroma tak sedap serta selalu becek karena saluran yang selalu tumpat.

“Beginilah suasana pasar ini pak, tolong dilihat dan dibenahi kalau bapak nanti duduk jadi Bupati, tolong ini diproritaskan. Karena berdampak pada ekonomi kami juga, coba lihat pak jalan buangan airnya saja kecil apa tidak mudah tumpat, kalau udah tumpat banjir dan bauk yang datang”, ujar Rudi pedagang potong ayam.

Kemudian, A br Berutu yang juga merupakan pedagang sayuran menyampaikan keluhanya kepada Rosmansyah, bahwa dengan rasa sudah jenuh melihat kondisi pasar yang begini gini saja setiap tahunnya.

“Lihat lah pak, kalau kondisi hujan jalan susah untuk dilalui ke dalam pasar ini, sehingga pembeli enggan untuk berbelanja dan belum lagi permasalahan sampah yang selalu bertumpuk disana sini. Jadi kami berharap kepada bapak kedepannya, tolonglah perhatikan kondisi pasar ini khususnya masalah bangunan dan jalannya agar dapat tertata dengan rapi sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan kami para pedangang dan masyarakat yang ingin berbelanja”, ungkap A br.Berutu.

Rosmansyah dan istri disambut pedagang dengan tunjuk 3 jari
Rosmansyah dan istri disambut pedagang dengan tunjuk 3 jari

Menanggapi banyaknya keluhan itu, Rosmansyah mengatakan, kedepannya pasar tradisional dan pasar inpres akan kita tata, indah dan asri supaya pedagang dan pembeli nyaman dalam berbelanja, dari itu tidak akan ada lagi pedagang berjualan sembarangan tempat seperti yang ada dijalan Diponegoro dan Dr Sutomo hingga menganggu pengguna jalan karena menimbulkan kemacetan.

“Kita akan isi kios kios yang kosong seperti dilantai 2 itu. Pengelolaannya ditangani oleh dinas pasar, dan itu akan kita bentuk”, ujar Rosmansyah.

Sementara untuk permasalahan sampah dan air tergenang, beliau akan melakukan penataan dreanase perkotaan dan bak pengangkut sampah stanbay di lokasi pasar.

Rosmansyah selaku Calon Bupati Asahan yang berpasangan dengan Wakil Bupati Asahan Hj.Winda Fitrika (RosWin) dengan nomor urut 3 (tiga) berjanji akan membenahi Pasar Inpres dan Pasar pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Asahan. Tetapi Masyarakat Asahan siap mengantarkan RosWin duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2021-2024. (tec)