Hukrim Diduga Lakukan Pelecehan, ASN di Setdako Dumai Dipolisikan

Diduga Lakukan Pelecehan, ASN di Setdako Dumai Dipolisikan

3
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Salah seorang Oknum ASN yang bertugas di Sekretariat Daerah Kota Dumai berinisial HL dilaporkan ke Polresta Dumai atas dugaan pelecehan seksual kepada salah seorang pegawai Honorer di Setdako Dumai berinisial LS.

Dalam laporan tersebut, perbuatan pelecehan yang diduga dilakukan HL adalah memegang bokong wanita berusia 27 tahun itu pada Jumat (15/12/2017) pekan lalu di lingkungan kantor Setdako Dumai Jalan Perwira Kecamatan Bukit Kapur.

Perbuatan HL juga disaksikan langsung oleh salah seorang rekan korban yang juga bekerja sebagai ASN di Setdako Dumai.

Diperlakukan seperti itu, LS merasa terpukul. Ia hanya bisa menangis saat HL menyentuh bokongnya.

Satu hari paska kejadian tepatnya Minggu (17/12/2017) korban langsung mendatangi SPKT Polres Dumai untuk membuat laporan dugaan pelecehan seksual. Kasus tersebut kini masih dalam penanganan Pihak Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Dumai.

Kasatreskrim Polres Dumai, AKP Awalludin saat dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

“Perbuatan asusila ini sedang dalam proses di PPA. Pihak kepolisian juga sedang mengumpulkan keterangan terkait dugaan tindak asusila tersebut,” kata Kasat Reskrim kepada wartawan, Kamis (21/12/2017).

Informasi yang berhasil dirangkum, HL sudah dipanggil oleh atasannya yaitu Sekda Kota Dumai selaku Ketua Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Ir HM Nasir MP MT MH paska kejadian. Sebelumnya Badan Kepegawain dan Diklat (BKD) Kota Dumai juga sudah memanggil HL untuk dimintai keterangnya terkait dugaan pelecehan seksual tersebut. (red)