Nasional Cerita Warga Kampung Dekat JIS saat Didatangi Giring Lalu Nyanyi Bareng

Cerita Warga Kampung Dekat JIS saat Didatangi Giring Lalu Nyanyi Bareng

BERBAGI

Jakarta

Ketum DPP PSI Giring Ganseha sempat berkunjung ke Kampung Papanggo, Jakarta Utara. Warga cerita momen nyanyi bareng Giring.

Salah seorang warga, Ibu Isa yang ikut nyanyi bareng Giring kala itu menuturkan, eks vokalis Nidji itu mendadak datang ke kawasan tempat tinggalnya. Awalnya Giring membagikan sembako.

“Pertama di kolong Tol, karena padat dia pindah kemari,” ujar Isa, kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Selain sembako Giring juga membagikan sepatu. Warga antusias dengan pembagian sembako itu. Giring, kata Isa, kemudian mengajak warga sekitar bernyanyi.

“Awalnya sih nggak ada omongan apa-apa. Tiba-tiba dia ngajakin nyanyi bareng. ‘Yang tau lagu nidji yuk nyanyi bareng’, gitu katanya,” ucap Giring.

Isa menyebut tidak ada uang yang dibagikan saat Giring dan kader PSI lainnya datang ke Kampung Papanggo.

“Cuma sembako sama sepatu aja,” tuturnya.

Yana, warga lain yang juga sempat bertemu Giring, mengatakan saat pembagian sepatu sempat rivuh warga berebut.

“Pas pembagian sembako dan sepatu itu sempet ricuh di sini karena berebutan. Karena dalam 1 keluarga semua juga minta. Itu di akhir sih, jadi sempet ricuh gitu,” ucap dia.

Sementara itu, Rojiyanto menerangkan area yang saat ini ditinggalinya nantinya juga akan ditata oleh Pemprov DKI. Dia menyebut lokasi yang jadi kediamannya akan jadi area untuk penghijauan.

“Kalau di lapangan itu waktu rapat di kelurahan di tahun 2019 itu ini rencana proyek untuk penyaringan air IPAL (Instalasi Penyaringan Air Limbah) sebagai antisipasi cadangan pasokan air ketika ibu kota negara dipindahkan ke Kalimantan,” paparnya.

Momen Giring Nyanyi dengan Warga Dekat JIS

Giring sempat mengajak warga di belakang proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS) bernyanyi. Hal itu terungkap dalam unggahan video di akun Twitter pribadinya @Giring_Ganesha. Tak lupa dalam unggahannya itu, Giring juga menuliskan caption.

“Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yang gemar mengundang orang terpandang di pestanya,” tulis Giring dalam caption unggahan videonya itu, seperti dilihat Sabtu (22/1/2022).

Terlihat Giring mengajak warga di belakang JIS bernyanyi lagu Nidji yang berjudul ‘Laskar Pelangi’. Nyanyian Giring itu diiringin genjerengan gitar dan tepuk tangan warga.

“Mantap, warga sini kompak banget,” ucap Giring.

Lalu, Giring pun mendoakan warga yang bernyanyi dengannya. Doanya adalah warga tersebut supaya diberi kesehatan, panjang umur hingga enteng jodoh.

“Awet sehat, umurnya panjang, rezekinya banyak, cicilannya lunas, hutangnya lunas, yang jomblo enteng jodoh, dan kita semua yang lagi ada penyakit penyintknya diangkat, dan semoga rezeki kita rezeki halal bukan uang korupsi,” ujarnya.

(idn/imk)

Sumber: DetikNews