Semesta Riau Bupati Kembali Tegaskan Di Musrenbang Mandau, Semua Usulan Disesuaikan Dengan Visi-Misi Bupati...

Bupati Kembali Tegaskan Di Musrenbang Mandau, Semua Usulan Disesuaikan Dengan Visi-Misi Bupati & W.Bupati

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Program kegiatan kerja Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP pada satu hari ini sungguh padat, kini berlanjut ke acara Musrenbang Kecamatan Mandau, di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Kamis (04/03/21) sore.

Pada arahannya, Bupati kembali menegaskan kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Mandau dan termasuk kecamatan lainnya, untuk memperhatikan daftar usulan pembangunan desa/kelurahan sesuai dengan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati yakni, menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang bermarwah, maju dan sejahatera.

“Kami yakin dan percaya, melalui ruang diskusi ini kita dapat menghasilkan sebuah keputusan yang benar-benar dapat mendukung visi dan misi kami dengan penetapan skala prioritas, realistis dan berkualitas serta terukur berorientasi pada kepentingan masyarakat,” tegas Kasmarni.

 Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sambung Bupati, berkewajiban untuk melaksanakan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) melalui forum musrenbang ini, yang berfungsi sebagai landasan yuridis dan operasional dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan tugas-tugas pembangunan.

“Untuk itu, maka dokumen RKPD yang kita susun nantinya, tidak hanya memenuhi amanat peraturan perundang-undangan, melainkan juga bertujuan untuk mengatasi permasalahan aktual pembangunan, mengakomodir berbagai harapan dan aspirasi masyarakat serta sebagai penjabaran operasional dari visi dan misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis untuk masa jabatan 2021-2026,”ujar Kasmarni.

Disampaikan Bupati lagi, APBD tahun 2021 ini, Kecamatan Mandau mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp.91.491.470.000. Untuk tahun 2021, Kecamatan Mandau telah ditetapkan sebagai locus intervensi penurunan stunting terintegrasi di Desa Harapan Baru, Kelurahan Talang Mandi dan Kelurahan Air Jamban.

“Kami harap semua usulan skaka prioritas yang sudah dimasukkan pada musrenbang tahun-tahun lalu, jangan dimasukkan lagi ditahun ini. Kalau bisa dibuat misalnya 100 item yang prioritas untuk permanen selama 5 tahun kedepan selama masa pemerintahan kami.Jadi nanti bisa saja tiap tahun 20 item diselesaikan dan begitulah selanjutnya,”ungkap Kasmarni.

Acara itu turut dihadiri oleh Sekda Bengkalis Bustami HY,  Wakil Ketua DPRD Syaiful Ardi,  dan anggota DPRD Bengkalis Hendri Hasibuan,  Nanang Harianto, H.  Adri,  Safroni Untung, Rosmawati Sinambela, Camat Mandau Riki Rihardi, Forkopimcam Kecamatan Mandau, Ketua LAM Mandau, sejumlah Kepala PD di lingkungan Pemkab Bengkalis serta seluruh Lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau dan lainya.(jlr).