Hukrim 2 Orang Diduga Tersangka Pengedar Shabu 13 Paket Diamankan Polsek Mandau

2 Orang Diduga Tersangka Pengedar Shabu 13 Paket Diamankan Polsek Mandau

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Tim Opsnal Polsek Mandau telah berhasil mengungkap dan mengamankan 2 orang tersangka kasus Tindak Pidana Narkotika jenis Shabu berat 6.35 gram yang dikemas dalam 13 paket, di Jl.Kayangan Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jumat (14/01/22) sekira pukul 01.00 WIB.

Ke 2 diduga tersangka yaitu, RM (35), laki-laki, beragama Islam, pekerjaan Wiraswasta, merupakan warga Jl. Suka Maju Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.EF (25), laki-laki, beragama Islam, pekerjaan Wiraswasta, warga Jl. Swadaya Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dengan barang bukti yaitu: 1. 13 (tiga belas) paket Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 6,35 gram. 2. 1 (satu) buah timbangan digital. 3. 18 (delapan belas) buah plastik klipper. 4. 2 (dua) buah Handphone merk Samsung A6 warna Hitam dan Handphone merk Samsung Lipat warna Putih. 5. Uang tunai Rp. 700.000,- 6. Mobil Agya Warna Silver (abu-abu) Nopol BM1906 ER.

Kronologis kejadian, pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2022 sekira pukul 00.45 WIB, Tim Opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan jaringan narkotika di wilayah hukum Polsek Mandau, hasilnya diketahui adanya seorang bandar narkotika di Jl.Kayangan Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau.Selanjutnya tim melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan pelaku a.n.R,M dkk, yang pada saat itu mengendarai mobil Toyota Agya warna Abu-abu dengan No Pol BM 1906 ER.

Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa 13 (tiga belas) paket diduga narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 6,35 gram yang disimpan dalam dompet kecil, uang diduga hasil penjualan narkotika jenis Shabu Rp 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah), 1 (satu) unit timbangan digital, 1 kantong plastik klip, 2 (dua) unit HP diantaranya 1 (satu) unit HP samsung lipat warna putih dan 1 (satu) unit HP Samsung A6 warna hitam.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Mandau Untuk penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, Jumat siang (14/01/22).

“Hasil introgasi, tersangka 1 adalah berperan sebagai bandar sekaligus kurir, dan tersangka 2 menemani tersangka 1. Tersangka 1 mengakui shabu tersebut miliknya yang didapat dari seseorang yang tidak dikenal yang mengaku bernama Deni (DPO) dari Pekanbaru, yang mengantarkan shabu ke Jalan Hangtuah Kecamatan Mandau dengan mobil box. Hasil pemeriksaan urin terhadap kedua tersangka (+) positif mengandung Metafetamine dan Amphetamine,” jelas Kapolsek. (jlr).