Politik Wartawan Agar Ikut Ciptakan Suasana Kondusif di Tahun Politik

Wartawan Agar Ikut Ciptakan Suasana Kondusif di Tahun Politik

2
BERBAGI


DUMAI, Tribunriau – Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak mengajak insan pers di Kota Dumai agar turut menciptakan suasana kondusif di tahun 2018, tahun politik ada Pilgubri dan Wagubri.

“Sinergi dengan media penting apalagi tahun 2018 tahun politik ada Pilgubri dan Wagubri, rekan-rekan media dalam ciptakan suasana kondusif dalam memberikan informasi harus akurat, seimbang agar tidak ada keresahan tafsir di masyarakat,” ajak Dandim, Kamis (11/1/2018) di Makodim Dumai dalam acara Coffee Morning dengan insan pers.

Dandim mengatakan, Jika dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut semua aman lancar, maka akan jadi negara yang hebat. Semua elemen masyarakat harus berperan. Semua mengawal terkhusus media memiliki peran penting.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Dumai Kambali, bangga dan memberikan apresiasi kepada Kodim Dumai yang  konsisten dekat dengan media meskipun kerap pergantian pucuk pimpinan, namun di masa tugasnya selalu diawali silaturahmi dengan wartawan. Hal ini dinilai sangat penting agar program Kodim dapat terekspos di tengah masyarakat.

“Kami sebagai wartawan juga punya tanggung jawab besar tidak hanya TNI, karena tulisan bisa berpengaruh terhadap potensi konflik antar anak bangsa. Jadi wartawan juga harus berhati-hati dalam meberikan informasi,” ujar Kambali.(R24/tn)