Hukrim Asita Riau Kutuk Pelaku Percobaan Pembakaran Istana Siak

Asita Riau Kutuk Pelaku Percobaan Pembakaran Istana Siak

3
BERBAGI


PEKANBARU, Tribunriau – Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) mengutuk para pelaku yang melakukan Percobaan pembakaran Istana Siak pada Senin siang (8/1/2018)lalu.

Seperti yang disampaikan Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah, Rabu (10/1/2018). “Pengawasan terhadap tempat wisata, seperti Istana Siak harus dijaga 24 jam,” ujar Dede.

Dede mempertanyakan pengamanan yang di tempatkan di Istana Siak tersebut, apakah tersedia CCTV atau tidak. Sehingga bisa kecolongan upaya pembakaran oleh OTK.

Dede juga berpesan agar keamanan di Istana Siak dilakukan tidak lagi dengan manual. Namun sudah memakai sistem komputerisasi yang canggih seperti di tempat-tempat lain.

“CCTV itu penting sebagai alat pengawasan tenaga keamanan di Istana Siak. Kalau belum ada, harus diadakan. Jangan tunggu anggaran dulu, baru diadakan,” sebut Dede.

Dede meminta agar aparat dapat mengungkap motif dari upaya pembakaran situs terpopuler di Indonesia ini dan pelaku harus dikenakan sanksi tegas, sebab Istana Siak tidak ternilai kerugiannya jika sampai hangus terbakar.(R24/tn)