Nasional Warga Ungkap Sosok Brimob Letuskan Tembakan di Kompleks Polri Jaksel

Warga Ungkap Sosok Brimob Letuskan Tembakan di Kompleks Polri Jaksel

BERBAGI

Jakarta

Salah seorang anggota Korbrimob Polri diamankan setelah menembakkan peluru sebanyak 9 kali di rumahnya di Kompleks Polri, Jakarta Selatan. Warga sekitar menceritakan sosok pelaku.

Salah seorang warga berinisial T yang rumahnya tepat di depan pelaku menuturkan, pelaku merupakan seorang yang temperamental dan sempat terlibat beberapa permasalahan kecil di sana.

“Dia temperamental, tukang siomay yang lewat dimarahin gitu-gitu lah,” kata dia saat ditemui, Sabtu (21/5/2022).

Bahkan kata dia, sebelum kejadian terdengarnya suara tembakan pada Kamis malam, pelaku sempat cekcok dengan tetangganya.

“Hari Kamis itu ada warga sebelahnya juga, dia kan kerja di ekspedisi beresin paketan, dia tiba-tiba ditegur sama pelaku. Katanya ‘heh ngapain lo tadi pake heh-heh-heh ke gue’ kata pelaku. Dia karena merasa nggak gangguin dia, dia jawab ‘siapa yang gangguan lo, orang aku nggak heh-heh-heh’,” jelasnya

“Terus si pelakunya masuk ke dalam, karena kita sudah tau pelaku ini temperamental si mas (petugas ekspedisi) langsung masuk ke dalam karena takut ngeluarin senjata. Dia lapor ke saya kejadian itu,” sambungnya.

T menuturkan, suara tembakan terjadi dua hari berturut-turut. Pertama terjadi pada Kamis (19/5) sekitar pukul 23.00 WIB sebanyak satu kali tembakan. Selanjutnya terjadi pada Jumat (20/5) sekitar pukul 13.00 WIB dengan total empat kali delapan kali tembakan.

Pelaku Anggota Brimob Kelapa Dua

Sebelumnya, warga di kompleks Polri yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, digegerkan oleh suara tembakan dari salah satu rumah di lokasi. Hasil penyelidikan diketahui suara tembakan itu berasal dari senjata salah seorang anggota Korbrimob Polri.

“Anggota yang melakukan penembakan itu anggota dari Korbrimob Polri Kelapa Dua,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Sabtu (21/5).

Baca berita selengkapnya pada halaman berikut.

Sumber: DetikNews