Kesehatan TNI, Polri, dan Satpol PP Rupat Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

TNI, Polri, dan Satpol PP Rupat Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

BERBAGI

RUPAT, Tribunriau- Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, TNI, Polri, Satpol PP beserta Dinas Kesehatan di Rupat Kabupaten Bengkalis melakukan pembagian masker gratis untuk masyarakat, Senin (7/6).

Di lokasi pembagian masker itu, Danramil Rupat melalui Sertu Handoko dari Koramil 05 Rupat ketika ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini sekalian sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Selama ini kami pantau di lapangan, dan kami juga memberikan sosialisasi, memberikan kontribusi, bagaimana masyarakat kita sudah mengikuti apa yang telah dianjurkan pemerintah melalui instansi-instansi yang terkait, baik itu TNI maupun Satpol PP, bagaimana caranya supaya yang belum mengikuti peraturan ini supaya kita selalu memberikan cara agar masyarakat kita ini selalu ingin mengikuti peraturan ini,” jelasnya kepada awak media ini.

“Jadi untuk kegiatan ini, mitra kerja kita itu bekerja sama dengan Satpol PP, Kepolisian, Puskesmas, sama-sama melaksanakan program-program prokes ini,” tambah Handoko.

Handoko menghimbau kepada masyarakat agar semuanya berkeinginan dan ada kemauan untuk melindungi diri dan menjaga diri supaya selalu dalam keadaan sehat, jauh dari covid 19 dan selalu patuhi prokes.

Hal senada juga disampaikan Camat Rupat melalui Satpol PP, Samsul mengatakan bahwa Satpol PP dan instansi terkait melakukan kegiatan ini semingu 3 atau 4 kali.

“Satu minggu minimal 4 kali kita lakukan razia, untuk di Rupat sendiri kita belum ada zona merah, hanya orange dan hijau, yaitu di desa Pangkalan Nyirih, kami juga sudah ke sana beberapa kali untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalani prokes covid 19,” ujar Samsul.

Kami, lanjut Samsul, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Untuk yang tidak memakai masker, kami berikan masker sembari menghimbau agar menjalakan prokes,” tambah Samsul.

Razia dilakukan dari hari Senin hingga Jumat, sanksi kepada yang tidak memakai masker sejauh ini sebatas push up dan menyanyikan lagu indonesia raya.

“Sekali lagi harapan kami kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga prokes agar terhindar dari wabah ini,” harap Samsul anggota Satpol PP Kecamatan Rupat.

Penulis: Johanes Mangunsong
Editor: Iskandar Zulkarnain