Sosbud Tingkatkan Jumlah Akseptor, BKBP3A Dumai Canangkan Baksos TNI KB-Kes 2015

Tingkatkan Jumlah Akseptor, BKBP3A Dumai Canangkan Baksos TNI KB-Kes 2015

2
BERBAGI

Tribunriau, DUMAI –
Berbagai upaya dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan angka peserta KB baru atau akseptor, salahsatunya dengan melaksanakan kegiatan pencanangan Baksos TNI KB-Kes 2015.

Melalui Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Kota Dumai tahun ini menargetkan 8.889 akseptor.

Demikian disampaikan Kepala Badan BKBP3A Kota Dumai H. Marwan melalui Sekretaris Badan BKBP3A Maini Asna. “Tahun ini kita menargetkan 8.889 akseptor atau peserta KB baru, salah satu upaya untuk mencapai angka tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan pencanangan Baksos TNI KB-Kes 2015,” katanya belum lama ini.

Menurutnya, pencanangan TNI KB-Kes bertujuan untuk melakukan percepatan pencapaian target tersebut untuk mensukseskan program KB di Kota Dumai dalam rangka meningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat menuju keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Melalui kegiatan Baksos TNI KB Kes, Badan BKBP3A Kota Dumai mengadakan pelayanan KB gratis. Alhamdulillah melalui kegiatan tersebut kita berhasil mendapatkan 50 akseptor baru,” jelasnya. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan program KB dengan cara mengatur usia perkawinan, mengatur jarak kelahiran menuju kesejahteraan keluarga dan terwujudnya keluarga kecil bahagia.

Sejauh ini, program KB yang telah dijalankan Pemerintah memberikan dampak yang signifikan dalam mewujudkan keluarga sejahtera. “Oleh karena itu tahun ini Pemerintah melalui Badan KBPPPA Kota Dumai menargetkan 8.889 akseptor baru. Mudah-mudahan, dengan dukungan semua pihak dan didukung seluruh lapisan masyarakat Dumai angka tersebut dapat tercapai dengan baik dan maksimal,” tutupnya. (mg)