Politik Sidang Paripurna Dewan Tetapkan Pemberhentian Kaderismanto

Sidang Paripurna Dewan Tetapkan Pemberhentian Kaderismanto

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Ketua DPRD H.Khairul Umam pimpin Sidang Paripurna penetapan pemberhentian pimpinan, sekaligus pengambilan keputusan, perubahan alat kelengkapan dan fraksi, dengan dihadiri anggota DPRD sebanyak 29 orang, serta Asisten I Pemerintahan Hj.Umi Kalsum, di ruang Sidang Paripurna DPRD Bengkalis, Selasa (06/10/20).

Keputusan penetapan pemberhentian tersebut, berdasarkan rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis tanggal 6 Oktober 2020, tentang usulan peresmian pemberhentian pimpinan DPRD, masa jabatan 2019 s.d 2024 atas nama Kaderismanto dari partai PDIP, yang sudah ditetapkan KPU sebagai calon bupati di pilkada Bengkalis.

Dengan melaui surat pemberitahuan pegunduran diri sebagai anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Nomor 038/EX/DPC.17.11/X/2020 tanggal 1 Oktober 2020, serta surat penetapan lainnya.

Pada acara sidang, dikatakan Khairul Umam atas nama pimpinan dewan dan segenap anggota, serta mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kaderismanto, yang selama ini telah bekerjasama dalam lembaga itu sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis.

“Hari ini rapat paripurna berjalan lancar dan baik, serta telah disetujui seluruh anggota yang hadir, terkait dua agenda yang kita lakukan yaitu,  penetapan pemberhentian pimpinan dewan, sekaligus pengambilan keputusan dan perubahan alat kelengkapan dan fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis,” sebutnya.

Selain Asisten I, turut hadir pada acara tersebut, Pejabat Tinggi Pratama, Pengawas, dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis (jlr/disk).