Semesta Riau Puncak HKN ke-53 di CFD Jalan Diponegoro Pekanbaru Dipadati Masyarakat

Puncak HKN ke-53 di CFD Jalan Diponegoro Pekanbaru Dipadati Masyarakat

5
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Di car free day (CFD) Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (12/11), dilaksanakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Provinsi Riau. Acara dipadati ribuan masyarakat yang sengaja datang untuk terlibat langsung dalam senam pagi sehat bugar dan cek kesehatan gratis.

Dalam rangka memperingati HKN sekaligus memecahkan rekor Muri, berbagai kegiatan pun dikemas Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau untuk menarik perhatian masyarakat. Mulai dari senam massal, cek kesehatan gratis, Parade Riau Sehat Berbudaya, aksi sehat serta berbagai macam perlombaan.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman yang hadir secara langsung dalam kegiatan ini pun mengaku sangat mengapresiasi program-program Diskes yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut. “Kalau bisa program-program bakti sosialnya ditambah,” imbaunya.

Kemudian, Gubri melakukan video telekonferensi bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek. Saat berdialog itu, Gubri mengatakan bahwa gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang dilaksanakan di Riau telah dilakukan dengan terus menerus.

Disamping itu, penanganan antisipasi karlahut juga terus dipertahankan agar kualitas udara di Riau tetap segar dan terjaga.

Wakil Presiden RI sangat apresiasi dengan partisipasi ribuan masyarakat di areal CFD di Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada, Pekanbaru terus dipertahankan, agar masyarakat bisa hidup sehat.(GR/Tn).