Politik Pilgubri 2018, KPU Dumai Lantik Anggota PPK dan PPS

Pilgubri 2018, KPU Dumai Lantik Anggota PPK dan PPS

16
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai telah melakukan pelantikan 35 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 99 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pelantikan tersebut dilakukan secara bertahap, untuk 35 anggota PPK pelantikan dilaksanakan pada Jumat (10/11) dan untuk pelantikan 99 anggota PPS pada Sabtu (11/11). Setelah pelantikan PPK juga PPS dibekali dengan bimtek sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pelantikan Anggota PPK dihadiri Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, Ketua KPU Provinsi Riau DR. Nur Amin, Forkompimda dan seluruh Camat dan lurah di Dumai.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Dumai Darwis S.Ag menyebutkan bahwa pelantikan PPK dan PPS merupakan salah satu tahapan pada Pilgubri Tahun 2018.

“Selamat bekerja kepada PPK yang baru dilantik, laksanakan tugas dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, sekarang sudah mulai tahapan, bertugaslah dengan baik, jangan coba bermain-main nanti tanggung akibatnya sendiri, ada KPU, Panwaslu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP,” pesan Darwis.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, menyebutkan pelantikan PPK bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, semoga PPK bisa memiliki jiwa pahlawan. Pemerintah Kota Dumai menyambut baik agenda ini yang sudah ditentukan. Fungsi manajemen harus dilaksanakan, ada perencanaan, organisasi pelaksanaan dan pengawasan.

“PPK sudah diberi amanah, sudah mengucapkan sumpah dari berbagai latar belakang harus fokus diberi amanah untuk menyelenggarakan, beruntung KPU sudah berpengalaman tentu bisa jadi tempat bertanya,” ucap Walikota Dumai.

Walikota mengatakan, bahwa banyak variabel dalam pelaksanaan Pemilu, biasanya yang kalah tidak puas dan yang paling gampang dicari penyelenggara, ini harus siap.

Walikota juga mengingatkan, Pilgubri semakin dekat tentu dinamika semakin dekat hari pemungutan akan semakin tinggi. Niatkan dengan baik jangan ada tendensi lain Insyaallah berjalan baik. Kuasai aturan, ketentuan, kewenangan. Kalau ada persoalan komunikasi dengan camat dan Komisioner KPU.(R24/tn)