Pemdes H Baru Adakan Pelatihan Budaya Melayu Bagi Anak Remaja dan Pemuda

0

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Pemerintah Desa Harapan Baru mengadakan kegiatan pelatihan Budaya Melayu bagi anak remaja dam pemuda desa, di gedung serbaguna kantor Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (28/12/22).

Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan adanya Bantuan Keuangan Khusus (BKK) melalui Program Dana Bermasa dari Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso.Pemdes Harapan Baru telah menerima kucuran dana tahap 2 sebesar Rp.500 juta.

Pada kata sambutan sekaligus membuka acara kegiatan tersebut, Kepala Desa Harapan Baru Tarmin mengatakan, untuk membumikan budaya Melayu di Desa Harapan Baru khususnya bagi anak remaja dan pemuda, perlu diadakan pelatihan, agar kalangan anak remaja dan pemuda dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kemudian, anak remaja dan pemuda dapat memahami budaya bangsa sendiri, tidak mudah tertarik dengan budaya bangsa luar.Untuk itu, kepada anak remaja dan pemuda yang hadir disini agar menggunakan waktu ini dengan sebaik-baiknya.Agar dapat menyerap semua yang diajarkan oleh pelatih dari LAMR,” ujar Kades.

Selanjutnya, Heri Budiman menjelaskan dan melatih tentang budaya Melayu kepada anak remaja dan pemuda yang hadir.

Selain Kepala Desa Tarmin tampak hadir dikegiatan, Sekretaris Desa (Sekdes) Joko Handoko, BPD Sumariono, LAMR Mandau Heri Budiman, segenap Perangkat Desa, dan para peserta anak remaja dan pemuda.(jlr).