Semesta Riau Pagar Cathman Area Waduk Sei Harapan Batam Rusak

Pagar Cathman Area Waduk Sei Harapan Batam Rusak

BERBAGI

BATAM, Tribunriau- Dibangun pada tahun 2020 lalu dengan anggaran Rp3,8 M, kondisi pagar pembatas waduk Sei Harapan sudah rusak.

Pantauan awak media di lapangan, kondisi pagar terlihat sudah miring, pondasi yang terbuat dari paralon tampak sudah pecah serta besi yang menjadi tulang beton mulai terlihat.

Salah seorang warga yang ditemui di lapangan mengatakan bahwa pagar pembatas di daerah Sei Ladi juga menggunakan paralon, tapi hingga kini masih bagus.

“Kondisinya sudah pada rusak, sementara kalau kita lihat kondisi pembatas di daerah Sei Ladi juga pakai paralon, kok tak ada yang tumbang pagarnya? ini sangat bertolak belakang,” ujar salah seorang warga yang tak ingin identitasnya disebutkan.

Sementara itu, Kasubsi Hubungan Komunikasi media antar lembaga Humas BP Batam, Suzani ketika dikonfirmasi beberapa hari yang lalu menyatakan kerusakan tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi.

“Kondisi curah hujan yang tinggi, kondisi atasnya berupa tebing yang curam sehingga air terus menggerus pagar, ini masih masa pemeliharaan 3 bulan,” ujarnya.

Penulis: Pilian
Editor: Iskandar Zulkarnain