Nasional Keahlian Dosen Polbeng Sangat Diperhitungkan Pemkab Anambas

Keahlian Dosen Polbeng Sangat Diperhitungkan Pemkab Anambas

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Suatu kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena keahlian beberapa dosen jurusan tekhnik Polbeng (Politeknik Bengkalis) sangat diperhitungkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Anambas.

Yangmana mereka (dosen, red) bersama Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, melakukan survei pemetaan kota di Tarempa, Kepulauan Anambas, sejak tanggal 15 hingga 26 Maret 2021.

Adapun yang ikut dalam pemetaan kota yakni, Hendra Saputra dan Faisal Ananda bersama 4 (empat) orang anggota lainnya, melakukan pemetaan kota Tarempa dengan menggunakan Drone UAV. 

“Drone UAV yakni, diterbangkan langsung diatas langit Kota Tarempa oleh salah satu anggota yakni Mariandi,”terang Faisal Ananda seperti dilansir di laman Diskominfotik Bengkalis, Kamis (18/03/21).

Selaku koordinator Faisal Ananda menjelaskan, bahwa kedatangan mereka di Tarempa atas undangan dari Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita diundang oleh Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melakukan pemetaan kota Tarempa,” kata Faisal.

Ditambahkannya, selain melakukan pemetaan juga memberikan pelatihan kepada staff Bappeda Anambas,” guna melakukan pemetaan kemudian dituangkan kedalam visual 3D dalam bentuk Maket,”ujar Faisal.(jlr)