Politik Kasmarni Kampanye di 7 Titik, Hemat Ginting : Saya Yakin 85 %...

Kasmarni Kampanye di 7 Titik, Hemat Ginting : Saya Yakin 85 % Suku Batak Coblos No.3

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Hari ini Kasmarni, S.Sos, MMP melanjutkan kampanye dialogis di 7 titik wilayah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (28/11/20).

Di 7 titik/tempat kampanye itu antara lain; Jl.Swadaya RT 01 RW 15, Jl.Bathin Betuah Gg.Sukajadi RT 01 RW 02, Jl.Aman Gg.Astet RT 04 RW 07, Kelurahan Pematang Pudu, Jl.Hangtuah Gg.Nusa Indah RT 01 RW 05, Kelurahan Batang Serosa, Jl.KH Ahmad Dahlan RW 06, Kelurhan Balik Alam, Jl.Nangka RT 03 RW 04, Kelurahan Air Jamban, dan Jl.Gaya Baru Gg.Lintas RT 02 RW 05, Kelurahan Duri Timur.

Para warga yang memadati di 7 titik acara kampanye itu, selalu mengatakan bahwa KBS nomor urut 3 pilihannya dan Kasmarni bupati.Dan teriakan yel-yel Kasmarni bupati, KBS…menang, menang, menang, dan coblos nomor 3, selalu menggema.

Seperti di Jl.Bathin Betuah Gg.Sukajadi RT 01 RW 02 dirumah kediaman Rosmawati Sinambela, dengan semangat R.Hutabarat selaku Sekretaris IKBRD (Ikatan Keluarga Batak Riau Duri) mengatakan Kasmarni bupati,” sudah yakin kita itu, Kasmarni yang jadi pemenangnya, jadi gak salah sekarang dipanggil ibu bupati.Dan yang hadir disini semuanya adalah benar-benar pemilih nomor urut 3,” ungkapnya.

Kemudian Hemat Ginting selaku Ketua Umum IKBRD mengatakan, bahwa masyarakat suku Batak menurut pandangan dan penelitiannya dilapangan  di wilayah Kabupaten Bengkalis mayoritas memilih nomor urut 3 pada pemilihan 9 Desember mendatang.

“Saya yakin masyarakat suku Batak di Kabupaten Bengkalis ini, mencoblos nomor urut 3 sebanyak 85 %, yang 15 % dibagi ke 3 paslon lain, katakanlah masing-masing mendapat 5 %.Jadi ibu jangan ragu lagi, yang menang itu nanti KBS nomor urut 3,” sebutnya.

“Kamipun mendukung KBS bukan semata karena tunduk aturan partai yang mengusung paslon KBS di pilkada Bengkalis, tetapi karena sudah keputusan hasil rapat semua pengurus IKBRD, memilih KBS nomor urut 3, yang kami nilai punya pandangan dan kepribadian yang nasional, yang mau bergaul dengan semua suku, termasuk suku Batak, dan semua agama,” tutupnya.

Sementara Kasmarni dengan gaya bicaranya seperti biasa dengan tenang dan lemah lembut mengucapkan, terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Kecamatan Mandau khususnya kepada paslon KBS nomor urut 3.

Lalu, mengungkapkan serta menjelaskan 8 poin program KBS kedepannya untuk mencapai Visi terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.Misi mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian, mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya Melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter, dan mewujudkan penyediaan infrastruktur yang berkwalitas dan mengembangkan potensi wilayah perbatasan untuk kesejahteraan.

Kemudian, diteruskannya, 8 program unggulan KBS yaitu, memberikan bantuan dana untuk pembangunan 1 milyar tiap desa, kelurahan dan kecamatan, pelayanan sistim kependudukan berbasis molduk yaitu, mobil pelayanan petugas dinas dukcapil untuk mendatangi masyarakat ke kantor desa dan kelurahan untuk pengurusan KTP, KK, Akte dll.

Dan dipadukan ke Kartu, KBS Pintar yaitu, memberikan beasiswa bagi anak sekolah yang berprestasi (baik anak orang miskin maupun kaya) dan bantuan peralatan sekolah bagi anak sekolah yang kurang mampu, KBS Kesehatan yaitu, suatu program berobat gratis ke Puskesmas dan Rumah Sakit, khusus di Desa yang jauh dari kota, pelayanan Puskesmas akan ditingkatkan menjadi pelayanan rawat inap seperti Rumah Sakit.  

KBS Tanggap Sosial yaitu, suatu program sosial data yang akurat untuk mendata masyarakat yang berhak menerima BLT, dan program bantuan pasar murah 3 bulan sekali, KBS Tenaga Kerja yaitu, berusaha untuk menempatkan tenaga kerja lokal minimal 70 % ke perusahaan, dan membuka kembali balai latihan kerja (BLK) bagi putra/i yang menganggur agar bisa mandiri dan berpeluang membuka usaha baru, KBS Program Pemberdayaan Wanita yaitu, membina kelompok usaha ibu rumah tangga,  dan dibantu modalnya, tujuannya untuk membantu perekonomian keluarga.

“Agar hal itu terwujud, saya mohon keiklasan bapak/ibu semua untuk mencoblos nomor 3 di pilkada nanti.Tetapi, jangan sampai kita bermusuhan sesama tetangga, karena beda pilihan ataupun pandangan, karena hal itu biasa dalam berdemokrasi.Kalau orang tidak mau pilih dengan pilihan kita biarkan saja jangan dipaksa.Apalagi tanggal 9 Desember sudah dekat, semakin banyak hujatan dan menjelek-jelekkan saya, kalaupun ada orang yang menjelek-jelekkan kita, diamkan saja.Kalau saya ada bermasalah dengan hukum, saya tidak mungkin bisa hadir disini, yang penting pada waktunya nanti kita dapatkan yang terbaik,” tutup Kasmarni dengan yel-yel Kasmarni…bupati, KBS…menang, menang, menang, coblos nomor…3.

Acara kampanye dialogis itu dihadiri oleh jurkam KBS Ustadz Syamsir Khan, Ustadz Salman Mirza, Ustadz Darmizal, Manuasi Nainggolan beserta anggota FBI (Forum Batak Intelektual), Sabarman Damanik, Fransisca Sinambela, Yefri Ornando, Syaipul Ardi anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PAN,  para tim relawan KBS, unsur polisi, panwaslu Mandau dan tokoh masyarakat.(jlr).