Sosbud Jemaat GBI Rupat Rayakan Natal Sesuai Prokes

Jemaat GBI Rupat Rayakan Natal Sesuai Prokes

BERBAGI

RUPAT Tribunriau- Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Rupat, Kabupaten Bengkalis merayakan Natal Tahun 2020 sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah, Jumat (25/12).

Adapun, Natal Tahun 2020 ini mengangkat tema “MATIUS 1:23 IMANUEL ALLAH BESERTA KITA”.

“Melalui tema hari inilah kami menghimbau pada semua jemaat tetap bersukacita, jangan takut menghadapi apapun, kita tetap semangat di dalam hidup, khususnya menghadapi pandemi ini,” ujar Pendeta GBI, Deny Ponamon, STH ketika dimintai tanggapan mengenai tema yang diangkat.

Dilanjutkan Pendeta Deny, dirinya juga mengimbau agar seluruh jemaat tetap mentaati prokes. “Mari kita turuti protokol kesehatan, melalui pemerintah Tuhan bisa bekerja untuk menyelamatkan kita, menyertai kita, dari pandemi covid 19 ini,” tambahnya.

“Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah hadir pada hari ini untuk memberikan keamanan, baik dari Kepolisian Rupat, dari Danramil Rupat, Pol PP Rupat, tim gugus covid 19 Rupat, kami menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Polsek Rupat melalui Babinkamtibnas Tanjung Kapal menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan pemerintah mengenai prokes, yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Terlebih hari ini Natal, mari kita taati peraturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah, kita tetap menjaga prokes baik tahun 2020 ini maupun nanti tahun 2021,” imbau Personil Babinkamtibnas Tanjung Kapal.

Senada dengan itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap mematuhu prokes yang sudah pemerintah tetapkan.

“Jika berpergian hendaklah pakai masker, dan kami juga terus menerus patroli di wilayah Rupat, jika ditemukan tidak memakai masker, kami membuat surat perjanjian dan tanda tangan, jika masih membandel, kami tindak sesuai aturan yang ada,” ujar salah seorang anggota Pol PP yang bertugas.

Penulis: Johanes Simangunsong