Lingkungan Hujan Deras Awali 2018, Beberapa Tempat Teremdam

Hujan Deras Awali 2018, Beberapa Tempat Teremdam

BERBAGI
Foto dari akun Facebook Wan Firmansyah

MERANTI, Tribunriau – Mingu (31/12/2017) pukul 23.00 WIB, hujan deras mengguyur Kota Selatpanjang. Hingga Senin (1/1/2018) pagi hujan masih saja turun yang menyebabkan banyak tempat di Selatpanjang terendam, seperti Jalan Kartini, Jalan Imambonjol, Jalan Siak, dan beberapa tempat di Kota Selatpanjang.

Tidak hanya itu, di beberapa kecamatan se Kepulauan Meranti juga diguyur hujan. Seperti Rangsangbarat, Tebingtinggi Barat, dan lainnya.

Tak sedikit pula warganet mengupload foto dan video kondisi daerah mereka pasca diguyur hujan. Mereka mengatakan ini merupakan hujan terlama sepanjang sejarah. Sebab terjadi selama 1 tahun. Hujan dimulai tahun 2017 sampai tahun 2018.

Warga Selatpanjang, Wan Firmansyah, berharap pihak terkait segera melakukan upaya agar genangan air cepat teraliri ke laut. Karena, dikhawatirkan air laut segera naik (pasang, red), dan ini menyebabkan genangan air di rumah warga akan semakin lama.

Di akun Facebooknya, Wan Firmansyah, menulis Banjir terbesar telah terjadi di Selatpanjang pas 1 Januari 2018, hujan mengguyur mulai dari jam 11 malam tadi sampai saat ini masih deras, diperkirakan air akan naik lagi. Mohon segera instansi terkait turun.

Di tempat terpisah, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti M Edy Afrizal mengatakan telah mengirim anggota ke lapangan. Anggota BPBD lengkap dengan mesin pompa diturunkan ke titik-titik air yang alirannya tidak lancar. “Seperti kemarin, kita alirkan air di lokasi yang alirannya tidak lancar,” kata Edy Afrizal.(GR/tn)